TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, SMK MAARIF 1 KROYA ADAKAN MENREF.

Ir. H. Fathurohman, Kepala SMK Ma’arif 1 Kroya saat membuka Menref, Senin 4/2. (sh)

Selarasindo.com–Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, SMK Maarif 1 Kroya Senin 4 Februari 2019 mengadakan Management Review (Menref) atau evaluasi. Evaluasi ini sesuai dengan standar ISO 9001, yakni dengan mengevaluasi atau mengkaji secara berkala.

Dikatakan Ir, H. Fathurohman Kepala SMK Maarif 1 Kroya bahwa dalam acara evaluasi ini pihak sekolah mengumpulkan semua jajaran pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 70 orang yang akan dievaluasi tentang program  dan pencapaiannya.

Tenaga pendidik dan kependidikan SMK Maarif 1 Kroya tengah mengikuti Menref, Senin 4/2. (sh)

“Jadi masing-masing bidang diaudit oleh auditor dari internal,” ujarnya kepada selarasindo.com ketika dijumpai di ruang kerjanya sesaat sebelum membuka acara tersebut.

Dikatakan bahwa sebelum diadakan Menref ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh Kepala Unit Kerja (KUK) mengadakan evaluasi dengan cara mengaudit apa yang sudah dilaksanakan dan yang belum. Salah satu contoh misalnya di bidang Perpustakaan. Apa program perpus yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum serta apa kendalanya. Catatan tersebut kemudian dipaparkan secara terbuka dalam Menref ini

Kalau ada temuan kemudian masalah tersebut disampaikan kepada Wakil Menejemen Mutu (WMM) yang bertugas mengawasinya. Hal itu kemudian disampaikan kepada KUK untuk segera diselesaikan sebelum Menref.” ujar Ir. Fathurohman seraya menuturkan bahwa beberapa tahun tidak melakukan Menref dan tahun ini dilaksanakan lagi demi peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini.

Dalam kesempatan tersebut Edi Budwianto ST selaku Wakil Menejemen Mutu memaparkan tentang pencapaian masing-masing bidang. Untuk selanjutnya masing-masing bidang diberi kesempatan untuk menyampaikan tentang pencapaian dan kendalanya. Hal itulah yang menjadi bahan evaluasi untuk pembenahan agar ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.