BINWIL PRAMUKA BANYUMAS SELEKSI KANDIDAT MAJU KE PROPINSI.

Selarasindo.com–Pramuka siaga dari empat kabupaten meliputi Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara selama 2 hari Jumat dan Sabtu 29-30 Maret 2019 untuk mengikuti Pesta Siaga Binwil Kwartir Banyumas bertempat di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) yang berada di desa Karangtengah kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas.

Pentas seni budaya Pramuka Siaga Binwil Banyumas, di Agro Karang Penginyongan (AKP) Jumat 29/3 (sh)

Pesta Siaga yang dihadiri ketua Kwarda Jateng Hj. Siti Atiqoh, dan Erna Husein ketua Kwacab Banyumas ini diikuti oleh sekitar 450 orang terdiri dari peserta, pembina dan pendamping serta panitia ini bertujuan untuk membentuk karakter yakni berjiwa Mandiri, Santun, dan Gembira.

Pesta siaga ini sebagai wahana pertemuan pramuka siaga yang diisi dengan berbagai kegiatan bersama antara perindukan mulai gugus depan, Kwartir Ranting, Kwartir  Cabang hingga Binwil.

Drs. H. Achmad Supartono MSi, Ketua Pramuka Kwarcab Banyumas sekaligus tuan rumah penyelenggaraan pesta siaga Binwil Banyumas dalam acara penutupan acara menyampaikan dalam lomba, bahwa prestasi yang diraih ini bukan karena kebetulan atau untung -untungan. “Hari ini telah dipotret, dipetakan dan diukur prestasi kalian.

Hari kedua 30 Maret 2019 Pramuka Siaga Binwil Banyumas menggelar aneka lomba kreatif. (Sh)

Prestasi hari ini adalah hasil dari latihan yang selama ini kalian lakukan, sehingga ketika kalian menjadi juara, itu merupakan sebuah pengakuan dan kehormatan bagi anak-anak yang berestasi.

Dan bagi yang belum meraih prestasi diharapkan agar mempersiapkan diri sebagai bekal untuk mengikuti event berikiutnya.

Untuk itu Drs. Achmad Supartono MSi berharap, bagi yang belum menjadi juara untuk menghargai dan menghormati para juara. Dan bagi yang menjadi juara untuk berlatih lebih gigih lagi sebagai sebagai delegasi Binwil Banyumas ke tingkat propinsi Jawa Tengah dalam ajang Persari di Semar.

Kepada para peraih kejuaraan yang akan menjadi perwakilan dari Binwil Banyumas ke tingkat propinsi ia berharap untuk melakukan persiapan dan latihan semaksimal mungkin dan tunjukkan kemampuannya untuk menjadi yang terbaik karena berlatih dengan sepenuh hati.

Banjarnegara dan Banyumas.

Setelah upacara penutupan, panitia mengumumkan perolehan nilai serta ranking kejuaraan yang akan dikirim ke Semarang untuk mengikuti Persari di Semarang 27-28 April 2019.

Barung Berprestasi pesta siaga tahun 2019 adalah. Untuk laki-laki juara 1 Kabupaten Banjarnegara dari SD Negeri 1 Karangkobar dengan nilai 865. Juara. 2 Kabupaten Banjarnegara dari SD Negeri 1 Banjarmangu nilai 862 dan juara 3 diraih kabupaten Banyumas dari MI Maarif NU Sokawera dengan nilai 861.

Putri : Juara 1 diraih Banjarnegara dari SDN Kutayasa dengan nilai 860,83. Juara 2 Banjarnegara dari SD N 4 Sokanandi nilai 860,33 dan juara 3  diraih kabupaten Banyumas dari SD Negeri 1 Kedungwuluh dengan nilai 859, 13.  (Saring Hartoyo)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.