IPCI ‘NGAPAK RAYA’, WADAH INSAN PEDULI SOSIAL

IPCI NGAPAK RAYA 101 tengah mengadakan kopi darat (kopdar) di wahana wisata Agro Karang Penginyongan (AKP) Rabu 3/4 (sh)

Selarasindo.com–Aksi tolong menolong merupakan salah satu bentuk kasih sayang dan merupakan kepedulian terhadap sesama untuk meringankan beban seseorang.

Dan kegiatan sosial menjadikan hidup terasa lebih berharga. Itulah yang menjadi prinsip dasar dari Isuzu Panther Club Indonesia (IPCI) Ngapak Raya. Sebuah komunitas pemilik mobil merek Panter di wilayah eks karesidenan Banyumas dan sekitarnya.

Arif Jamaludin, Ketua IPCI Ngapak Raya 101. (sh)

Bukan sebatas perkumpulan penggemar mobil jenis Panther tapi lebih jauh lagi menjalin komunitas untuk bergotong royong membantu sesama. Hal itu dikatakan oleh Arif Jamaludin Ketua IPCI Ngapak Raya saat saat berkunjung ke Agro Karang Penginyongan (AKP) sebuah wahana wisata di Cilongok Banyumas Rabu 3/4.

Saat itu anggota IPCI Ngapak Raya tengah mengadakan silaturahmi pertemuan rutin sekaligus membahas rencana peringatan Hari Jadinya yang ke 2 pada Mei 2019 mendatang.

Dikatakan oleh Arif Jamaludin bahwa IPCI Ngapak Raya 101 berdiri 5 Mei 2017.  Kini anggotanya dari berbagai wilayah ngapak  yakni Brebes Selatan, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo sebanyak 95  orang. Sedangkan yang tersebar diluar daerah ada sekitar 65 orang. Latar belakang anggota terdiri dari berbagai profesi seperti Militer, PNS, Swasta dan lainnya.

Berbagai kegiatan sosial  yang telah dilaksanakan antara lain : membantu korban tanah longsor di desa Karangbawang yang mengakibatkan satu rumah rusak. Tanggal 30 Maret 2019 melakukan kegiatan sosial di Banjar Panepen, dengan melakukan penghijauan. Dan nanti pada bulan Ramadhan akan mengadakan acara buka bersama dan pada hari raya Idhul Fitri membuka Posko Lebaran dan puncaknya perayaan lebaran sekaligus universary atau ulangtahun ke 2.

Disinggung tentang keunggulan dari Isuzu Panther, Jamaludin menuturkan bahwa mobil merek ini irit bahan bakar, perawatan dan sparepartnya mudah. Yang lebih menyenangkan lagi tenaganya kuat. ” Tadi menuju lesini yang menanjak terjal juga lancar tidak ada masalah.” ujar Jamaludin.

” Dalam melakukan kegiatan kami menggunakan sistem.family gatheriing, dengan kopy darat (kopdar) setahun tiga kali,” ujar Jamal lagi.

Ketika ditanyakan mengapa memilih pertemuan di AKP, menurutnya tempat lebih representatif, lebih tenang dan enak untuk ngobrol, hawanya sejuk dan menejemen serta pelayanannya ramah. Hari itu mereka bersama keluarga dengan 18 mobil Isuzu Panther dari berbagai kota refreshing menikmati indahnya alam dan udara sejuk di Agro Karang Penginyongan. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.