IYANG SINDI YANUAR, PERKENALKAN ECO RACING BAGI PENGGUNA KENDARAAN BERMOTOR.

Iyang Sindi Yanuar memperkenalkan Eco Racing di Bazar Festival Kuliner Alun-Alun Tugu Kroya. (Ist)

Selarasindo.com–Eco Racing adalah produk karya anak bangsa satu -satunya di dunia yang bisa menghilangkan CO 100 persen.

Hal itu dikatakan oleh Iang Sindi Yanuar. Pemuda asal Garut Jawa Barat ketemui di Festival Kuliner Lapangan Tugu Kroya 23/8.

Iyang demikian panggilan akrabnya, menekuni bisnis sebagai penjual Eco Racing selama 11 bulan. Dalam jangka waktu relatif singkat ini ia sudah mendapat hadiah berupa sepeda motor cash seharga Rp 15.000.000,- next mobilio tahun ini dan mendapat bonus dari Eco Racing sekitar Rp 19.000.000-

Dikatakan bahwa Eco Racing manfaatnya antara lain membersihkan kerak-kerak mesin, menghilangkan pemborosan serta melapisi dinding mesin dengan Nano Teknologi.” ujarnya.

Eco Racing berfungsi untuk mengantisipasi tekanan korosi, pemborosan bahan bakar, menghindarkan dari dinding jebol dan bisa menghemat BBM hingga 50%.

Adalah H.Febrian Agung Presetyo alumni ITB Bandung penemu sekaligus owner dari produk yang diluncurkan tahun 2015 lalu ini. Hingga tahun 2019, perusahaan telah membagikan 2000 mobil dan rumah senilai Rp 1 milyar.

Boming di luar negeri.

Eco Racing saat ini populer bukan hanya sebatas di dalam negeri namun sudah boming hingga manca negara seperti Philipina, Bruney, India bahkan akan menerobos ke Eropa diantaranya Italia, Bulgaria, Honggaria dan Peru.

Eco Racing terdiri dari 3 jenis yakni untuk motor, mobil serta mesin diesel. Oleh karenanya Ia mengajak kepada masyarakat pengguna kendaraan baik berbahan bakar bensin maupun solar dengan campuran Eco Racing. Dengan menggunakan Eco Racing, dari yang semula pengeluaran menjadi pemasukan. Selain itu, dengan menggunakan Eco Racing bisa ‘bersedekah udara bersih’ karena asap dari kendaraan dengan menggunakan Eco Racing bebas dari polusi.

Iyang lahir di Garut Jawa Barat 22 Januari 1992. Ia adalah lulusan mahasiswa D3 Perhotelan tahun 2014. Setelah lulus, ia kemudian bekerja sebagai karyawan hotel di Bandung

Dari perhotelan kemudian hijrah ke bisnis Eco Racing. Ia menuturkan bahwa ketika sebagai karyawan belum menemukan zona nyaman. Hal ini karena yang namanya oranf bekerja tidak selalu produktif. Padahal kelak akan memasuki masa tua.

“Lau sampai kapan saya bisa terus bekerja dengan menggantungkan hidupnya kepada perusahaan milik orang lain?,” ujarnya.

Dari pemikiran itu Iyang memutuskan untuk mengundurkan diri untuk belajar berwirausaha. Dengan berusaha ini ia percaya kelak bisa membangun aset, sehingga apabila sudah memasuki hari tua maka aset tersebut yang akan mengalir kepadanya.

“Dengan terjun di bidang usaha, nantinya uang bekerja untuk saya, bukan saya yang bekerja untuk uang,” ujarnya seraya menutup bincangannya. (Saring Hartoyo).

Iyang Sindi Yanuar, HP: 082315128289.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.