INDOSIAR TAYANGKAN LIDA 3.

Tim liga dangdut Indosiar. (Ist)

Selarasindo.com–Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi.

Karena, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut, Indosiar sudah merasa mendapatkan format ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Untuk itu, seolah tidak mau kesalip stasiun tv lain. Di awal tahun 2020, Indosiar langsung gas poll kembali menggelar Liga Dangdut Indonesia seasion 3.

Agar tidak membosankan , pada Lida 3, tim kreatif akan melakukan perubahan, Meski tidak drastis. Hal itu dijelaskan Harsiwi Achmad Direktur Program SCM.

“Ada beberapa perubahan yang Kami lakukan, pertama yang kami lakukan adalah kami ada episode audisi. Di mana sebelumnya tidak ada episode tersebut. Nah, ternyata episode audisi itu ternyata diterima oleh masyarakat. Luar biasa,” kata Harsiwi saat konferensi pers di studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1).

Harsiwi menambahkan, untuk Lida ke 3 diikuti 16000 orang, atas keberhasilanya menjaring peserta terbanyak, untuk itu Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan Penghargaan sebagai ajang pencarian bakat dangdut dengan. Peserta terbanyak.

Peserta Lida 3 naik 9% dari LlDA 2019. Audisi dilakukan melalui audisi offline di 34 Provinsi Indonesia dan audisi online iewat Kapanlagi Dangdut untuk kemudian terpiiih 70 Duta Provinsi terbaik yang akan bertarung di panggung LIDA 2020. Kompetisi LIDA 2020 dibuka oleh perkenalan 70 Duta Provinsi terpilih lewat “Konser Bhinneka Tunggal lka” yang tayang pada hari Kamis, 23 Januari 2020 LIVE pukul 20.00 MB.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, LIDA 2020 memiliki konsep lebih fresh yang melibatkan para bintang muda Indosiar sebagai Dewan Juri Millenial Berkualitas. “LIDA 2020 akan menjadi jalan bagi para duta provinsi bermelaformosis from zero to hero, tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi
keluarganya lewat bakat yang mereka miliki.”papar Harsiwi.

Kehadiran dewan juri terbagi dalam 2 tim yakni Tim Merah yang terdiri dari para penyanyi dangdut yang telah lama berkecimpung di industri musik dangdut, diantaranya Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, lnul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Nita Thalia. Menjadi semakin menarik dengan kehadiran Dewan Juri Millenial Berkualitas di Tim Putih yang terdiri dari bintang indosiar seperti Lesti DA, Fildan DA, Reza DA sena Weni DA.

Kehadiran mereka semakin mempertegas bahwa para bintang jebolan program pencarian bakat di Indosiar mampu berkembang menjadi bintang yang eksistensinya di industri hiburan tanah air tidak diragukan lagi.
Selain perubahan komposisi dewan Juri, juga untuk Fashion Guru yaitu Caren Delano, Maya Ratih, Fomal, Eko Tjandra serta Diana Putri yang baru bergabung pada LIDA 2020 ini untuk menilai dan memberikan masukan atas busana yang dikenakan oleh para Duta Provinsi.
Juga untuk komposisi pembawa acara, Selain Gilang Dirga, Ramzi, Irfah Hakim, untuk penyegaran dimasukan salah satu bintang Lida, Rara.

“Senang ya, Indosiar memberikan kesempatan untuk mengembangkan diluar nyanyi. Kesempatan ini saya gunakan untuk belajar pada Bang Gilang Dirga, abi Ramzi dan Kang Irfan Hakim,” kata Rara Lida. (Buyil/SH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.