AGRO KARANG PENGINYONGAN LAYANI KARANTINA MANDIRI BERBAYAR.

Selarasindo.com–Bagi masyarakat yang terdampak COVID 19 dan dikhawatirkan bisa menularkan virus tersebut bagi masyarakat luas sehingga harus menjalani isolasi atau karantina.

Bagi mereka yang merasa jenuh  dalam menjalani karantina di tempat yang disediakan pemerintah, di rumah, atau ditempat lainnya, ada pilihan lain yakni tempat karantina mandiri berbayar seperti hotel maupun tempat wisata yang mendapat rekomendasi dari  pemerintah dan saat tidak melayani kunjungan bagi masyarakat umum.

Di kabupaten Banyumas, tempat wisata yang melayani karantina mandiri berbayar, salah satunya obyek wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) yang berada di desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Narsam Operasional Menejer (OM) Agro Karang Penginyongan (AKP) belum lama ini menuturkan, Karantina  Mandiri di AKP ada paket perorangan (untuk satu orang), namun juga ada paket 3 orang. Untuk paket 1 orang selama 7 hari dengan tarif Rp 1 juta rupiah. Dengan fasilitas: Penginapan, makan 3 kali, mushola, olahraga joggingtrack di area AKP, sambil menikmati indahnya pemandangan alam serta hangatnya sinar matahari pagi.

Sedang paket untuk 3 orang dibandrol Rp 2 juta  untuk 7 hari dengan fasilitas yang sama.

Untuk pelayanan baik kesehatan maupun keamanan pengunjung Karantina Mandiri pihak AKP juga menjalin kerjasama baik Instansi Kesehatan maupun Muspika setempat. Selain itu tentang  Karantina Mandiri di AKP ini juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat di beberapa desa sekitar juga termasuk juga kepada Karang Taruna.(Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.