MENTARI, NIKMATI PROFESI SEBAGAI PENARI.

Mentari usai syuting di Bukit Manggalayang Agro Karang Penginyongan(AKP) desa Karang Tengah Pakuncen Banyumas Minggu 28/6.(SH)

Selarasindo.com–Gadis cantik bernama Mentari ini tengah menekuni profesi sebagai penari tradisional. 

Gadis yang tinggal di Perumahan Puri Babakan kecamatan Kalimanah  Purbalingga ini, mengaku tertarik belajar menari sejak SD, dan mekuni dunia tari sebagai profesi sejak SMP. Setelah lulus SMP, ia meneruskan pendidikan di SMK Negeri 3 Banyumas  (dulu SMKI) mengambil jurusan Seni Tari.

Sebagai penari profesional  di acara wedding atau pernikahan, juga sering diminta tampil di berbagai event lainnya.

Mentari dan Intan Yuliana saat tampil dalam pembuatan video di bukit Manggalayang Agro Karang Penginyongan (AKP), Minggu 28/6. (SH)

Minggu 28 Juni 2020, Mentari bersama Intant Yuliana serta seniman seniwati Banyumas berkunjung ke wahana wisata Agro Karang Penginyongan di desa Karangtengah kecamatan Cilongok Banyumas Jawa Tengah.

Kunjungannya ke obyek wisata ini bukan sekedar untuk berwisata, namun dalam rangka pembuatan video yang diselenggarakan oleh EO Portal Mulia Kencana Banyumas yang dipimpin oleh Bos Ipin  dan disutradari oleh Mas Brewok.

Selain Mentari keturunan darah seni, ia juga merasa terpanggil untuk ikut serta melestarikan seni tradisi khas Banyumasan khususnya tari.

“Saya berharap agar anak-anak muda menggemari seni khususnya tari, sehingga seni yang satu ini tetap lestari.” ujarnya usai pengambilan gambar Bukit Manggalayang Agro Karang Penginyongan (AKP)

Ketika dimintai kesan dan pesannya tentang Agro Karang Penginyongan dimana ia baru  pertamakali berkunjung ke tempat ini Mentari menuturkan, bahwa tempat ini amat menyenangkan. Selain pemandangan indah juga berhawa sejuk.

“Semoga ke depan tempat ini lebih maju dan pengunjungnya semakin banyak,” ujarnya. (Saring Hty)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.