PERTUNI KEBUMEN PERSIAPKAN PERAYAAN HUT PROKLAMASI KE 75, DI AGRO KARANG PENGINYONGAN.

Pengurus dan anggota Pertuni DHC Kebumen foto bersama di Pendapa Prana Wulan Agro Karang Penginyongan (AKP) Sabtu 4/7. Dari kiri ke kanan : Herlina Aprisca (Mitra Bhakti Pertuni Kebumen), Sri Diyah Listyowati (Ketua DPC Pertuni Kebumen, Rasmono. (Humas) , Bagun Setiawan ( Ketua Panitia) dan Aldi (Pendamping) (SH)

Selarasindo.com–Warga dunia kini tengah dilanda bencana berupa virus corona, termasuk Indonesia. Padahal kini warga Indonesia tengah mempersiapkan perayaan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Dengan adanya virus tersebut berbagai kegiatan di tengah masyarakat sempat terhenti.

“Semoga Corona segera selesai. Jelang peringatan 17 Agustus 2020 ini kami tengah mempersiapkan berbagai kegiatan,” ujar Sri Diyah Listiyowati Ketua Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Cabang Kabupaten Kebumen ketika ditemui selarasindo.com usai bertemu Pak Liem (Koeswintoro) owner obyek wisata Agro Karang Penginyongan di desa Karang Tengah kecamatan Cilongok Banyumas, Sabtu 4/7.

Kunjungan Pengurus Pertuni Kebumen ke Agro Karang Penginyongan ini atas undangan Pak Liem dalam rangka membahas  persiapan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75.

”Pak Liem mengundang kami dari Pertuni  untuk membahas persiapan Peringatan Hari Proklamasi ke75 ini. Namun kapan dilaksanakan kami sambil menunggu hilangnya virus Corona ,”ujar Sri Diah Listyowati lagi.

Bagun Setiawan (Wawan) yang didapuk menjadi ketua panitia mengatakan bahwa berbagai acara dalam rangka peringatan HUT RI ke 75, Pertuni yang didukung oleh Pak Liem Koeswintoro ini antara lain :  Lomba karaoke, Lomba Baca Tulis Brahilie, dan Lomba Unek-Unek atau mencurahkan isihati (Semacam Standup comedi).

“Lomba Unek Unek ini atas permintaan Pak Liem,” ujar Wawan.

Pak LIem sosok luar biasa.

Ketika ditanyakan kapan dilaksanakan lomba maupun upacara peringatan 17 an, Wawan belum bisam  dan menunggu keputusanPak Liem. Karena melihat situasi  wabah virus Corona ini.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat masalah virus corona segera tuntas,”ujar Wawan seraya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pak Liem terhadap Pertuni sekaligus memfasilitasi event ini. Demi kemeriahan acara ini juga akan mengundang Pertuni Banyumas, Cilacap, Brebes dan Banjarnegara yang diperkirakan pesertanya sebanyak 100 orang.

Ketika ditanyakan kesannya tentang sosok Pak Liem, Sri menuturkan dirinya tidak bisa membayangkan karena baru kali ini ada tokoh yang sangat peduli terhadap Pertuni.

”Tidak ada kata-kata yang bisa kami ungkapkan kepada Pak Liem kecuali. Luar biasa.” ujar Sri Diah Listyowati.

Pertuni  Kebumen yang hadir dan ditunjuk sebagai panitia yakni:  Sri Diah Listyowati (Ketua DPC Pertuni Kebumen), Wawan (Ketua Panitia),  Herlina Prisca (Mitra Bhakti), Rasmono (Humas) dan Aldi (Pendamping). (Saring Hartoyo)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.