IBU-IBU PWRI AJIBARANG WISATA SEHAT DI AGRO KARANG PENGINYONGAN.

Ibu-ibu PWRI Ajibarang usai senam, foto bersama di depan Pendapa Praba Wulan AKP, Selasa 7/7. (Narsan)

Selarasindo.com–Rombomgan ibu – ibu usia sekitar 50 tahunan dari anggota PWRI Ajibarang kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Selasa 7/720, menggelar acara senam bersama di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP), di desa Karangtengah- Cilongok- Banyumas.

Dipilihnya AKP sebagai tempat wisata sehat oleh ibu-ibu dari Ajibarang ini karena tempatnya berada di alam terbuka dengan pemandangan indah, berhawa sejuk. Hal ini karena berada di ketinggian 650 meter DPL sebelah barat daya gunung Slamet.

Ibu-ibu PWRI Ajibarang senam di halaman Pendapa Prana Wulan, AKP, Selasa 7/7. (Narsan)

Udara sejuk alami ini menjadi pilihan tepat untuk kegiatan senam. Apalagi dalam masa newnormal seperti saat ini  sehingga apa yang di lakukan oleh ibu – ibu ini sangatlah tepat. Meskipun rata rata sudah berumur diatas 50 tahun namun dengan penuh semangat dan ceria melakukan kegiatan dengan tema SENAM SEHAT DI WISATA SEHAT ini.

“Sekitar 40 orang berpakain seragam senam dengan corak warna merah putih seperti lambang bendera Negara kita, ” ujar Kang Edon, kordinator acara ini .

Dikatakan oleh Edi Romadhon ( Kang Edon) tempat ini sangat cocok sebagai wahana wisata sehat sehingga ia berencana akan mengagendakan acara seperti ini pada setiap Selasa pagi. Untuk itu kang Edon juga mengajak dan menghimbau kepada semua grup senam khususnya di kabupaten Banyumas untuk bergabung dalam program ini. Program tersebut juga didukung oleh ibu Salbiah sang pemandu senam. Ia juga berencana membawa kelompok senam lain yang di pandunya untuk mengadakan kegiatan di tempat ini.

Dikatakan oleh Kang Edon yang juga divisi Marketing AKP, berbagai fasilitas tersedia di Agro Karang Penginyongan. Bukan sekedar menyediakan area senam, namun berbagai obyek wisata lain juga tersedia di sini. Diantaranya: Selfie Area , Taman Bunga , Taman Buah & Sayur , Camping Area , Taman Reptil , Bukit Manggalayang yang indah dan sejuk. Agro Karang Penginyongan yang juga dikonsep sebagai obyek wisata edukasi ini dilengkapi dengan fasilitas Outbond terdiri dari Wahana Panjat Tebing, Flaying fox , Permainan Anak , Sewaan kuda , Wahana Kemah Outdoor maupun Indoor dan masih banyak lagi .

Bagi yang mau berkunjung bersama keluarga dan menginap juga disediakan 35 unit penginapan terdiri dari : Umah Gubug , Umah Kelapa, dan Villa dengan harga terjangkau. ( Saring Hartoyo).

Sumber : Grafika- Cipendok blogspot.com.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.