NARSAM BAGIKAN FACE SHIELD KEPADA ROMBONGAN SDN 3 SOKANEGARA.

Narsam (OM AKP) menyerahkan cinderamata berupa face shield (penutup muka transparan)  kepada Pujiati SPd, SD usai acara lepas sambut Kepala Sekolah SD negeri 3 Sokanegara di Pendapa Praba Wulan AKP, Rabu 8/7. (SH)

Selarasindo.com– Sebagai ungkapan rasa terimakasih sekaligus mensukseskan program newnormal, Narsam Operasional Menejemer Agro Karang Penginyongan (AKP) menyerahkan cinderamata berupa face shield (penutup muka transparan) kepada rombongan dari SDN3 Sokanegara Purwokerto.

Kunjungan kepala sekolah beserta tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 24 orang tersebut dalam acara lepas sambut kepala sekolah lama yakni Listyowati SPd yang telah memasuki masa pensiun kepada Pujiati SPd SD yang mendapat amanah mengampu untuk memimpin sekolah tersebut.

Usai acara robongan SD N3 Sidanegara berfoto dan berselfiria di depan Pendapa Praba Wulan (AKP), Rabu 8/7. (SH)

Usai acara serah terima, Narsam menyerahkan cinderamata berupa face shield (penutup muka tranparan ) kepada Pujiati SPd SD mewakili rombongan.

Sebelum menyerahkan cinderamata, Narsam yang juga seniman dalang yang hoby nyanyi ini, naik  panggung menghibur pengunjung dengan melantunkan lagu karangannya sendiri berjudul “Karang Penginyongan”.

Selanjutnya selaku OM Narsam menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan atas kunjungannya ke wahana wisata edukasi yang berlokasi di desa Karang Tengah Cilongok Banyumas ini.

Dalam kesempatan tersebut Narsam menyampaikan bahwa Agro Karang Penginyongan adalah obyek wisata yang dikonsep sebagai wahana wisata edukasi atau wisata pendidikan.

“Agro artinya tanaman. Oleh karenanya, kawasan AKP ditanami aneka jenis pohon seperti Kelapa, Durian, aneka sayuran seperti tomat, terong, cabe, aneka bunga dan lainnya. Dan yang terbaru adalah strowberi.” ujar Narsam.

Hal ini amat maching dengan sistem outingclass yakni pendidikan di luar sekolah. Khususnya pada pelajaran ilmu hayat (biologi), anak didik bisa melihat dan menyentuh langsung aneka tanaman yang selama ini dipelajari di sekolah.

Untuk keperluan kemah,  disiapkan lahan yang cukup luas di area Taman Putri Luwung. Disini disediakan penginapan, yang setiap rumah dengan kapasitas 6 orang. Sedangkan untukkuntuk konfensional juga disediakan lahan terbuka yang cukup luas.

Untuk pengunjung yang ingin menginap di umah gubug berkapasitas 3 orang juga tersedia cukup banyak dengan harga relatif murah.

Selain itu juga tersedia villa dengan model khas Bali dan  Villa modern ber AC dan air panas.

Untuk hiburan, ada orgen tunggal, group band, karawitan, calung, ebeg, teater dan lainnya.

” Oleh karena itu kami berharap bapak ibu guru kelak membawa didiknya ke tempat ini baik dalam program wisata maupun outingclass,” ujarnya. (Saring Hartoyo)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.