PELEPASAN SISWA SMP MA’ARIF NU PAKUNCEN DI AKP.

 

Siswa siswi SMP Ma’arif NU Pakuncen saat pelepasan siswa kelas 9 tahun ajaran 2019-2020 di Pendapa Praba Wulan (AKP) Sabtu 15/8. (SH)

Selarasindo.com–Sebanyak 111 siswa kelas 9 SMP Ma’arif NU Pakuncen Banyumas, Sabtu 15 Agustus 2020 berkunjung ke  Agro Karang Penginyongan (AKP). Rombongan terdiri dari siswa dan guru ini dipimpin oleh Winarni SPd Kepala Sekolah.

Dalam bincangannya usia acara, Winarni SPd menuturkan bahwa diselenggarakannya acara pelepasan lulusan siswa tahun ajaran 2019-2020 yang sempat tertunda karena dampak pandemi Corona.

Winarni SPd Kepala SMP Ma’arif NU Pakuncen. (SH)

Wabah virus Corona berdampak pada aktifitas dunia pendidikan. Diantaranya jadwal pelepasan siswa kelas 9 yang sempat tertunda.

Dilarang berkumpulnya siswa diruang kelas maka proses belajar mengajar dengan sistem daring yakni Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan sarana teknologi informasi (IT) yakni HP.

Winarni SPd Kepala SMP Ma’arif NU Pakuncen foto bersama lulusan terbaik tahun ajaran 2019-2020 usai pelepasan di Pendapa PrabaAPraba Wulan, Wahana Wisata Edukasi Agro Karang Penginyongan(AKP), Sabtu 15/8. (SH)

“Dengan siatem PJJ ini kendala yang dihadapi antara lain, tidak semua siswa memiliki HP. Untuk itu selain melayan PJJ kami juga secara offline atau tatap muka dengan siswa dengan ketentuan sesuai denganpdengan ketentuan propokoler kesehatan seperti : duduk berjarak, menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun.” ujar Winarni.

Kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan SMP Ma’arif NU Pakuncen, Banyumas usai acara pelepasan siswa kelas 9 tahun ajaran 2019-2020 foto bersama di depan Pendapa Praba Wulan, AKP, Sabtu 15/8. (SH).

Ketika ditanyakan mengapa acara pelepasan siswa diselenggarakan di AKP, Bu Marni demikian sapaannya menuturkan bahwa ia mendapat informasi dari teman-teman pendidik. Kemudian ia melalukan survey. Ternyata suasana maupun fasilitas yang sesuai dengan yang dibutuhkan tersedia disini.

” Pemandangannya indah, suasana menyenangkan, berhawa sejuk dan fasilitas yang dibutuhkan semua tersedia,” ujar Winarni lagi. (Saring Hartoyo)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.