HUT KE 75 RI, AKP ADAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI BUKIT MANGGALAYANG.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih peringati HUT Kemerdekaan ke 75 RI oleh staf dan karyawan AKP di puncak bukit Manggalayang Senin 17 Agustus 2020. (Dok AKP)

Selarasindo.com–Dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia 17 Agustus 2020, staf dan karyawan wahana wisata Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karangtengah kecamatan Cilongok Banyumas mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Upacara dipimpin oleh Narsam Operational Manager (OM) selaku inspektur upacara diikuti oleh staf dan karyawan bertempat di puncak bukit Manggalayang berlangsung hidmat.

Upacara peringatan HUT Proklamasi ke 75 RI dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh staf dan karyawan AKP di bukit Manggalayang, Senin 17 Agustus 2020. (Dok AKP)  

Diawali dari pengibaran dan penghormatan bendera Merah Putih dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan preambul UUD 1945. dan teks Pancasila.

Dalam kata sambutannya Narsam menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya sejak beroperasinya Agro Karang Penginyongan sebagai wahana wisata edukasi pada tahun 2015 lalu mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih di puncak bukit Manggalayang.

Hal ini atas instruksi owner Grafika Group yang juga pemilik dari Agro Karang Penginyongan yakni Bapak Liem Koeswintoro.

“Pesan beliau Pak Liem bahwa kita selaku generasi penerus bangsa untuk ikut memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.”ujar Narsam.

Sebagai generasi penerus kita wajib menghormati jasa para pejuang yang telah gugur mendahului kita demi meraih kemerdekaan yakni melepaskan diri dari cengekaram penjajah.

Di era kemerdekaan ini Narsam menghimbau kepada rekan-rekan peserta upacara untuk meneruskan cita cita para pahlawan yakni dengan berperilaku baik.

“Sebagai karyawan yang disiplin, tertib dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP. ” ujar Narsam. Video upacara pendera peringati HUT Kemerdekaan ke 75 RI ini juga sudah tayang di Agro Karang Penginyongan TV. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.