ANNISA FABRIANA SH.MSI, TEMU KANGEN TEMAN SD DI AGRO KARANG PENGINYONGAN.

Annisa Fabriana SH.MSi Camat Cilacap Selatan. (SH)

Selarasindo.com–Di tengah kesibukkannya sebagai abdi negara, Anissa Fabriana SH,MSI, bersyukur masih bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama teman-teman sewaktu masih duduk di bangku SD.

Maklum,  bahwa wanita yang satu ini super sibuk. Selain sebagai ibu rumah tangga, sejak 10 tahun lalu ia mendapat amanah sebagai Camat, dan kini bertugas di Cilacap Selatan.

Teman sekelas SD Islam Muhammadiyah Ajibarang lulusan tahun 1983, foto bareng di depan Pendapa Praba Wulan, Sabtu 12/9. (Ags)

Sabtu 12 September 2020 ia berkesempatan berkunjung Agro  Karang Penginyongan bersama teman-teman SD Islam Muhammadiyah Ajibarang lulusan  tahun 1983. Sebanyak 25 orang bisa hadir dari 30 orang teman sekelas.

“Orang-orang yang berusia sekitar 50 tahun bukan hanya  sekedar berkebutuhan makan, minum dan pakean seperti baju dan lainnya. Tetapi juga berkebutuhan psikis (bathin) untuk bertemu dengan teman-teman sewaktu kecil. Ini sudah menjadi kebutuhan primer.” ujar Annisa Fabriana SH MSi kepada selarasindo.com usai acara temu kangen diPendapa Praba WUlan, Agro Karang Penginyongan Sabtu 12/9.

Karena merupakan kebutuhan primer, maka  saya  berinisiatif bersama teman-teman untuk kumpul di AKP ini. Karena selama ini ia banyak sekali kesibukkan sehingga berkumpul dengan teman SD Islam Muhammadiyah Ajibarang ini baru  satu tahun ini dan sudah 3 kali pertemuan, ujar  wanita yang lebih akrab disapadengan panggilan Ibu Annis ini.

Ia berharap, dengan terbentuknya komunitas ini, harus berimbas kepada hal yang positip bagi teman-teman semua,  bahwa kita harus selalu bersyukur. Dikatakan bawa alumni SDMuhammadiyah Ajibarang  Banyumas  tahun 1983 ternyata saat ini kehidupannya beraneka  ragam.

“Tapi yang terpenting, bagaimana pun kita saat ini harus bersyukur.” ujarnya lagi.

Meski ia kini menjadi pejabat di pemerintahan namun  ia tidak mau membeda-bedakan.  Dan ia juga mengajak semua teman menjadi satu disini agar menjadi satu frame. Yang penting kita bersyukur bahwa  kita masih diberi kesempatan untuk bertemu di usia yang tidak muda lagi.

Gugus Tugas.

Selain sebagai camat, iajugamendapat amanah bagai Gugus Tugas Kecamatan Cilacap Selatan sehingga iaselalu menerapkan protokol kesehatan dalammenjalankan kehidupannya sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

Maka pada pertemuan kali ini pun ia menerapkan protokol kesehatan dan ternyata gayung bersambut.

“Karena Karang  Penginyongan ternyata juga sudah menerapkan protocol  kesehatan. Maka saya merasa cocok ketika tadi baru datang agar  cuci tangan, menggunakan thermogan cuci dengan  handstaizer, menggunakan masker dan jaga jarak. Sebagai Gugus Tugas, bahkan sebelum ada Perpres Pergub dan Perda, ia sudah menerapkan protocol kesehatan.

Diluar dugaan.

Ketika ditanyakan kesan dan pesannya atas kunjungannnya ke AKP Ia menuturkan,  tempat ini amat  Amazing. Ternyata  jauh lebih  indah dari apa yang saya  bayangkan. “Saya kira-AKP ini  biasa-biasa saja. Ternyata luar biasa. Saya menemukan serpihan surga di  Karang Penginyongan,” ungkapnya.

Ole karenanya ia  berharap ke depan AKP  akan menjadi sebuah destinasi wisata yang terus berkembang untuk menjawab kebutuhan masyarakat. “Tidak hanya di Banyumas saja  tapi berkembang ke Barlingmascakeb,” ujarnya berharap. (Saring Hartoyo)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.