GANJAR PRANOWO: YANG DIBUTUHKAN WARGA CILACAP PEMIMPIN YANG INTEGRITAS, BUKAN PEMEKARAN.

Ganjar Pramono, Gubernur Jateng. (Ist)

Selarasindo.com–Ternyata gagasan memekarkan dua kabupaten di Jawa Tangah, yakni Kabupaten Cilacap dan Brebes sudah mengemuka sudah lama yakni sejak Ganjar Pranowo masih menjadi Anggota DPR RI.

Sebagai ketua komisi 2 DPRRI, Ganjar memberikan saran dan masukan kepada warga yang menggagas pemekaran di pantai selatan dan Utara tersebut.

“Sebagai anggoa DPR RI waktu itu saya menyarankan kepada yang ngusulin pemekaran untuk berfikir ulang. Dikaji lebih matang dan komprehensif. Jangan hanya ambisi untuk jadi Bupati atau jabatan main mekarin,” ujar Ganjar Pranowo Jawa Tengah saat menjadi Narasumer acara Cakap-Cakap bareng Bens Leo via live instragam BensLeo 52.

Diakui Ganjar kalau dua kabupaten tersebut memang luas, Tapi untuk memekarkan dua kabupaten di pantai selatan (Cilacap) dan Brebes di Pantai Utara Jawa Tengah perlu kehati-hatian, kajian yang matang dan mendalam.

“Yang dibutuhkan masyarakat dua kabupaten tersebut, pelayanan yang mudah, murah dan cepat. Warga butuh sentuhan pemimpinnya. Dan tidak kalah penting, perlu pemerintahan yang memilki integritas, bukan pemekaran” tegas Ganjar.

Kebetulan ada monatorium pemekaran maka rencana pemekaran belum bisa diwujudkan.

Dukungan nyapes.

Sementara soal keinginan para pendukungnya agar ia nyapres pada Pemilu 2020, Ganjar berujar merendah.

“Saya ini siapa, gubernur bego, masih banyak pekerjaan yang belum bisa saya selesaikan. Ngurus wabah Covid saja  belepotan, bagaimana mau jadi presiden. Masih banyak Gubernur dan kepala daerah lain yang lebih pantas dari saya. Kalau ada Gubernur yang berani nyapres, itu top,” ujar Gubernur yang hobi gowes ini merendah.

Apalagi kata Ganjar menambahkan, di PDIP ada aturan ukuran dan mekanisme yang mesti dipatuhi para kadernya sebelum maju sebagai Capres. Karenanya, sebagai kader, Ia mematuhi mekanisme yang telah ditetapkan partai.

“Nggak bisa ujug-ujug nyapres, harus mengikuti ukuran dan aturan partai” pungkas Ganjar Pranowo (Buyil/SH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.