SURIP SETIO BUDI, DIANTARA DRIVER DAN YOUTUBER.

Surip Setio Budi, saat pengambilan gambar di Agro Karang Penginyongan (AKP) Minggu 27/9 (SH)

Selarasindo.com–Pria yang satu ini tak menyangka kalau ia harus berprofesi mendua. Pekerjaan pokok sebagai driver angkutan barang. Dalam perjalanan waktu,  sejak setahun lalu ia mulai belajar jadi youtuber.

“Bermula banyak peristiwa di jalanan sehingga tertarik untuk saya dibuat video dan diunggah di YouTube, ” ujar Surip Setio Budi (30), usai pengambilan gambar di kawasan wahana wisata Agro Karang Penginyongan Minggu 27/9.

Dia menuturkan, dalam menjalani profesi sebagai sopir truk kebanyakan malam hari dan siang hari bisa memanfaatkan sedikit waktu untuk membuat konten. Seperti ketika ngobrol di warung atau dalam perjalanan ketika mengantar barang.

Surip Setia Budi driver + youtuber. (SH)

Surip siang itu bersama youtuber  CCTV Club selanjutnya menuturkan bahwa konten yang diangkat yang menarik baginya adalah konten event-event hiburan seperti di Agro Karang Penginyongan Minggu 27/9 lalu saat mendapat kunjungan dari LPOC (L300 Purwokerto Owner Club)

Untuk folower dari sini kebanyakan yang dibuat dan disukai adalah perjalanan mobil-mobil yang membawa cabe. Mobil cabe rata-rata jamnya  mepet  maka dalam perjalanan biasanya ada salip menyalipnya.

“Jadi liputannya sepitar perjalanan mobil truk pengangkut cabe,”ujar Surip yang tinggal di RT 3 RW 2 desa Cikembulan, kecamatan Pakuncen Banyumas ini.

Dalam perjalanan, antar  sesama sopir truk juga kadang istirahat bersama diwarung dan ada obrolan maupun peristiwa langka kemudian dividio jadi konten unik.

“Youtube yang dibuat durasi antara 10-15 menit. Ini baru rintisan sehingga folo wernya masih dibawah 10.000 folower,”ujarnya lagi.

Surip juga sudah mendapat  pemasukkan sebagai youtuber, namun belum mencukupi. Tapi lumayan bisa modal penyemangat.” ujarnya lagi.

AKP obyek wisata indah dan sejuk.

Ketika ditanyakan sudah berapa kali berkunjung ke AKP, Surip Setio Budi mengaku baru pertamakali kesini.

“Kalau lewat sering, tapi untuk masuk ke wahana wisata ini baru kali ini,” ujarnya lagi.

Setelah masuk ke area AKP ia baru tahu dan merasakan indahnya alam Agro Karang Penginyongan.

Sebagai wisata keluarga menurutnya  amat asyik. Ada kebun, taman, aula tempat berkumpulannya  keluarga komunitas dan lainnya juga tersedia di sini. Pemandangan indah sehingga  untuk selfi maupun foto keluarga juga sangat bagus.

“Udaranya sejuk. Untuk kebersihannya juga cukup. Mungkin tempat sampahnya yang masih perlu ditambah. ” ujarnya lagi. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.