BINTAR TRI ATMAJI, PENGUSAHA MUDA SUKSES DI BIDANG PERALATAN KESEHATAN.

 

Bintar Tri Atmaji owner PT Bintang Putra Medika dan PT. Satria Bintang Wijaya. (SH)

Selarasindo.com–Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tidak bisa dialami oleh semua orang. Untuk mewujudkan impian tersebut, dibutuhkan keyakinan dan kerja keras. 

Kesuksesan tidak akan didapat secara instan tapi butuh proses panjang. Apalagi bagi anak muda yang baru mencoba sehingga butuh ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi tantangan dalam persaingan.

Namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, sesulit apapun impian itu bisa diraih dan berhasil menjadi seorang pengusaha muda yang sukses.

Bintar Tri Amaji  di outletnya Jl Srandil 189 Adiraja – Adipala.(SH)

Seperti halnya Bintar Tri Atmaji (33). Pria yang tinggal dan berkantor di  jalan Srandil 189 Adiraja Adipala kabupaten Cilacap Jawa Tengah ini telah membuktikannya.

Anak pasangan keluarga Sargino (Purnawirawan TNI) dan Sukinah ( pensiunan guru) ini ingin terjun sebagai tenaga medis. Oleh karenanya setelah lulus SMA ia melanjutkan kuliahnya di Serulingmas, Maos dengan mengambil jurusan D3 Perawat. Lulus tahun 2011 ia terus bekerja sebagai marketing di perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa kesehatan.

Kantor PT. Bintang  Putra Medika jl Srandil 189 Adiraja-Adipala. (SH)

Selama 6 tahun sebagai marketing ditekuninya secara totalitas. Dari situ ia banyak mendapatkan pengalaman. Setiap hari dikejar waktu, target dan omset. Dari pengalaman itu akhirnya terobsesi untuk mandiri alias usaha sendiri.

“Sebab kalau saya kerja terus untuk orang lain, kapan saya bisa mandiri?” ujar Bintar lagi.

Setelah 6 tahun bekerja di perusahaan tersebut, Ia kemudian memutuskan untuk usaha sendiri.

“Untuk memperkuat status hukum dunia usaha maka tahun 2018, saya mendirikan badan usaha yakni PT Bintang Putra Medika. ” ujar Bintar kepada selarasindo.com ketika ditemui di ruang kerjanya Senin 28/9.

Pria yang memiliki hoby petualang dengan sepeda motor trail  dan bergabung dengan berbagai komunity ini selanjutnya menuturkan bahwa  PT Bintang Putra Medika kini sudah mendapat Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan dari Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia FK : 01.01/VI-1400-e/2020.

Totalitas.

Selama dua tahun ini sebagai suplayer peralatan dan kebutuhan kesehatan baik untuk rumah sakit, Puskesman maupun Apotik ini telah meraih market di kabupaten Cilacap, Banyumas dan sekitarnya. Bahkan ia juga tertarik untuk mengembangkan usahanya di bidang pengadaan barang dan jasa dengan mendirikan perusahaan lagi yakni PT. Satria Bintang Wijaya yang bergerak di bidang barang dan jasa seperti komputer, AC, jaringan internet dan berbagai keperluan kantor lainnya. (Saring Hartoyo)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.