Kamis, April 25
Shadow

WARGA DESA KROYA TERIMA BST TAHAP KE VI.

Penyerahan BST tahap ke VI dari Kemensos  kepada warga desa Kroya  kecamatan Kroya kab. Cilacap Jateng di Baledesa Kroya Selasa 29/9.(SH)

Selarasindo.com– Untuk ke VI kalinya masyarakat desa terdampak Pandemi Corona mendapat Bantuan Sosial Tunai  (BST) dari Kemensos.

Bertempat di Pendapa Bale Desa Kecamatan Kroya kabuaten Cilacap Jawa Tengah sebanyak 209 warga penerima BST yang  dilayani oleh pegawai Kantor Pos sejak pagi sudah mengantri.

” Untuk BST ini masing -masing mendapat sebesar Rp 300.000,- Ini untuk  tahap ke VI,” ujar Beta, Sekretaris Desa Kroya, Selasa 29/9.

 

Penerima BST tahap ke 6 dari Kemensos antri di Baledesa Kroya Selasa 29/9. (SH)

BST Tahap I-II-III dibagikan pada bulan April, Mei, Juni 2020 masing-masing tahap sebesar Rp 600.000,- Kemudian dilanjutkan pada Tahap Perpanjangan ( Bulan Juli, Agustus, September atau tahap IV-V-VI sebesar Rp 300.000,-).

Taati protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kroya Cahya Nuranto kepada warga penerima bantuan menghimbau untuk tertib dan berpegang pada protokol kesehatan yakni :  Menggunakan Masker, Cuci tangan dengan sabun, dan berjarak.

“Semua demi kepentingan kita bersama yakni agar terhindar dari virus Corona,” ujar Cahya Nuranto.

Hal ini mengingat bahwa untuk kecamatan Kroya kini tengah jadi sorotan karena ada dua desa yang warganya positip terkena Covid – 19 yakni Karangmangu dan Mergawati.

“Untuk desa Mergawati warganya ada yang meninggal karena positip Corona,” ujar Cahya Nuranto. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.