HERU BHARATA : PENGELOLA SANGGAR SENAM BUTUH BANTUAN PEMERINTAH.

Heru Uriptono, pimpinan Sanggar Senam Bharata Ajibarang. (SH).

Selarasindo.com–Senam merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan baik di dalam maupun diluar rumah. Senam memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan.

Maka tak heran jika kesadaran masyarakatuntuk ikut sebagai anggota senam terutama dari kalangan kalangan ibu rumah tangga terus meningkat.

Sanggar Bharata Ajibarang pimpinan Heru Uriptono adalah salah satu sanggar yang special melayani masyarakat yang membutuhkan instruktur senam. Bahkan kini anggotanya ribuan orang yang tersebar di Ajibarang dan sekitarnya.

Heru Bharata tengah mandu senam sehat dari jajaran pegawai kecamatan Cilacap di Agro Karang Penginyongan, Sabtu 24/10. (SH)

Seperti halnya pada Sabtu 24 Oktober2020 lalu ia diminta menjadi instruktur senam oleh Annisa Fabriana SH, MSi, Camat Cilacap Selatan yang tengah melaksanakan wisata sehat di Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah Cilongok Banyumas. Sebanyak 25 orang terdiri dari Camat dan jajarannya, pagi itu pandu senam ceria. Pagi itu ia memberikan arahan tentang senam aerobic dan senam dangdut. Hal ini agar peserta selain olahraga juga bersuka cita.

Dikatakan oleh Heru, ada beberapa jenis senam. Diantaranya: Senam Aerobik, Senam Sumba, Senam Caca dan masih banyak lagi. Dan saat ini banyak digemari masyarakat adalah senam tari atau jogedan.

Kesadaran masyarakat ternadap olahraga senam terus meningkat.

Heru Bharata menekuni sebagai instruktur senam sejak 27 tahun lalu. Kini anggotanya ribuan orang yang tersebar di kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Ia amat bersyukur bahwa kesadaran masyarakat untuk berolahraga kesehatan yakni senam terus meningkat. Bahkan boleh dikata setiap desa kini sudah ada grup senam.

Di saat pandemi Covid-19 ini ia berharap agar masyarakat rajin berolahraga terutama senam. Karena dengan senam bersama yang biasanya dilakukan diluar rumah, sehingga selain olah raga juga bersama dengan teman-teman sehingga membuat suasana gembira.

Maka betapa pentingnya keberadaan sanggar-sanggar senam. Namun dengan adanya wabah pandemic covid-19 ini banyak yang mengalami kesulitan.

“Untuk itu kami mohon perhatian pemerintah dengan memberikan bantuan kepada para pengelola sanggar,” ujar Heru Bharata ini berharap. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.