HIMPUNAN MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS PERADABAN BUMIAYU, ADAKAN DIES NATALIS DI AKP.

Rifqi Isnaeni Yusuf S.Hum, MA, Kaprodi Hubungan Internasional UPB (kiri) saat memandu acara diskusi dalam acara Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Peradaban Bumiayu, di AKP Sabtu, (5/12). (Sh)

Selarasindo.com–Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 5-6 Desember 2020, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Peradaban Bumiayu (UPB), mengadakan Dies Natalis di Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah Cilongok BanyumasJawa Tengah.

M. Angga Widodo (Ketua panitia), menyerahkan potongan roti kepada Rafiq Isnaeni Yusuf S.Hum.MA Kaprodi Hubungan Internasional UPB, dalam acara Dies Naralis di Pendapa Praba Wulan AKP, Sabtu 5/12. (SH)

Acara bertajuk ‘HI FIST Dare be Excellent‘ ini, diikuti sebanyak 40 mahasiswa terdiri dari perwakilan jurusan Hubungan Internasional  angkatan tahun 2015 hingga 2020.

Hal itu dikatakan oleh Muhammad Angga Widodo  mahasiswa FISIP semsester 5 jurusan Hubungan Internasional yang juga ketua panitia.

Peserta Dies Natalis mahasiswa  jurusan Hubungan Internasional UPB di AKP Sabtu (5/12). (SH)

Acara diawali pembukaan dan pemotongan kue Ulang Tahun. Kemudian diskusi tentang isyu yang terkait dengan jurusan Hubungan Internasional.

Malam harinya diisi dengan diskusi film ‘Hotel Mumbay’ yang  bercerita tentang terosis. Diakhiri dengan bakar-bakaran. Pagi harinya diisi dengan kegiatan olahraga senam dilanjutkan dengan aneka permainan (games) hingga selesai acara dan berkemas pulang.

Muhammad Angga Widodo, mahasiswa semester 5, FISIP jurusan Hubungan Internasional UPB. (Sh)

Dikatakan oleh Angga bahwa acara  ini juga sekaligus untuk temu kangen, baik dengan mahasiswa lama maupun baru. Hal ini karena selama dalam situasi  pandemic seperti saat ini, kuliah dirumah dengan system daring.

“Perkuliahan dengan system daring ini salah satu dampaknya, baik sesama mahasiswa maupun dengan para dosen jadi kurang berinteraksi.” ujar pria yang biasa disapa dengan panggilan Angga Widodo ini.

Acara diskusi dipandu oleh Rifqi Isnaeni Yusuf  S.Hum, MA yang memberikan motifasi kepada para mahasiswa agar optomis dalam menggapai cita-cita serta agar selalu bersikap positif thingking kepada oranglain.

“Agar tidak dianggap negatif oleh orang lain maka kita harus berbuat positif dan berpemikiran positif kepada orang lain. Sebab apabila menilai seseorang negatif, maka kita akan mendapat duakali lipat penilaian negatif itu,” ujar Rifqi Isnaeni Yusuf  S.Hum, MA yang juga Ketua Kaprodi  Hubungan Internasional UPB ini.

AKP cocok untuk kegiatan dunia pendidikan.

Ketika ditanyakan mengapa acara diadakan di tempat Agro Karang Penginyongan ini Angga Widodo menuturkan,  sebelumnya ia beberapa kali berkunjung  kesini, antara lain dalam mengikuti  acara Makrab.

Selain tempatnya luas juga aneka perlengkapan yang dibutuhkan seperti area untuk senam, tempat menginap atau Saung dan tempat untuk menggelar acara seperti pendopo  juga tersedia.

“Tempat ini pemandangannya indah, udara sejuk juga jauh dari keramaian sehingga peserta bisa lebih fokus dalam mengikuti berbagai kegiatan,” ujar Angga Widodo yang kelak ingin berkecimpung di dunia pendidikan ini. (Saring Hartoyo)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.