SUGENG AMIN SH,MH : MALAM TAHUN BARU AJANG BERSYUKUR UNTUK DO’AKAN PARA LELUHUR.

Songsong malam pergantian tahun 2020-2021, Sugeng Amin SH, MH beserta keluarga besarnya adakan acara Tahlilan untuk mendoakan bagi arwah para leluhur. Acara digelar di Umah Sastra Ahmad Tohari, Agro Karang Penginyongan desa Karangtengah, Cilongok Banyumas. Kamis 31/12. (Sh)

Selarasindo.com–Sugeng Amin SH, MH beserta keluarga besarnya, Kamis 31 Desember 2020 berkunjung ke wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karangtengah Cilongok Banyumas.

Kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi keluarga besar yakni dari keluarga Mbah Suwito, Bobosan Purwokerto, keluarga Mbah Marno dari Rakit, Banjarnegara, keluarga Bapak Wagimin Cilacap dan keluarga Mbah Mursito, Kalibagor Banyumas.

Sugeng Amin SH.MH. (SH)

Silaturahmi ini juga sekaligus  kirim doa kepada anak pertama dari Mbah  Wito yakni  Adi Winarto yang pada tanggal 25 November 2020 lalu beliau wafat. 

“Intinya malam ini kami berkumpul dalam rangka Tahlil, doa bersama khusus untuk beliau dan para leluhur sekaligus juga menghibur keluarga, ” ujar Sugeng Amin SH, MH dalam bincangan dengan selarasindo.com usai memimpin doa.

Malam jelang tahun baru 2021 ini selain sebagai ajang silaturahmi keluarga besar agar semakin kompak juga agar saling mengingatkan satu sama lain.

“Kebetulan mereka pas liburan sehingga yang dari Brebes,  Banjarnegara, Banyumas, Cilacap semua bisa berkumpul.” ujar pria yang mengabdi di Setda Banyumas ini.

Diawali dengan sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan Tahlilan. Jelang akhir acara Tahlil, Sugeng Amin SH,MH dan keluarga besarnya, didampingi Narsam (OM AKP) dan Edi Romadhon secara khusus mendoakan agar AKP ke depan semakin maju dan sukses.

Doa bersama diikuti 26 orang ditambah dengan teman-teman pengurus dan atlet Feferasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) juga hadir dan membantu persiapan acara ini.

Mengapa memilih di AKP? Menurutnya, dipilihnya AKP sebagai tempat silaturahmi dan doa bersama ini dengan pertimbangan. Pertama, teman-teman dan Keluarga banyak yang belum tahu  Agro Karang Penginyongan ini seperti apa sehingga penasaran ingin kesini. 

Untuk menuju ke tempat ini, dari Purwokerto ke arah barat ditempuh dengan jalur yang cukup lumayan terjal, namun hamparannya cukup bagus, hijau, udara sejuk dan pelayanannya bagus sehingga akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk mengadakan acara di sini, dan semua enjoy,”  ujar Sugeng yang sudah beberapa kali berkunjung ke tempat ini.

Diguyur hujan.

Mulai dari kedatangan hingga persiapan untuk acara doa bersama terus diguyur hujan gerimis. Tapi bagi Sugeng Amin dan keluarga hujan merupakan hal yang biasa.

“Setiap malam tahun baru biasanya kan memang hujan.  Bagi kami hal itu sudah biasa. Kebetulan  kami dan teman-teman komunitas petualang sudah siap mengarisipasinya dengan membawa tenda, makanan  dan sarana prasarana lengkap sehingga ketika  hujan tidak masalah.ujar Sugeng Amin  yang tinggal di Jalan Gunung Kerinci Nomor 5 RT 3 RW 4 Bobosan Purwokerto Utara ini.

Sugeng Amin SH,MH  adalah penghoby petualang dan duduk sebagai Ketua Umum Federasi Arum Jeram kabupaten Banyumas. Dengan latar belakang hobynya menghadapi tantangan itu, sehingga medan terjal dan hujan di tengah belantara merupakan hal yang biasa.  (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.