YUL ADRIANSYAH, MANTAN FOTOGRAFER MEDIA BEKEN KINI JADI PETANI SINGKONG.

Yul Adriansyah menerima bantuan dari teman-teman anggota FORWAN (Forum Wartawan Hiburan) (ist)

Selarasindo.com–Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia didirikan 7 tahun lalu, memang bertujuan untuk membantu sahabat se profesi yang tengah mengalami kesusahan dan terkena musibah.

Untuk itu, mendengar Yul Adriansyah salah satu pendiri FORWAN yang kini hidupnya berubah 180 derajat.  Dari seorang photographer yang klimis kini berubah menjadi petani singkong yang lusuh di daerah Gunung Kapur, Ciseeng Bogor.

Yul Adriansyah mantan fotografer media kondang kini jadi petani singkong. (IST)

“Saya tidak sengaja ketemu Yul dirumah teman saya di Daerah Gunung Kapur, Ciseeng, Bogor. Saya langsung menangis melihat keadaan Yul. Apalagi waktu melihat Yul makan malam seadanya dengan sayur daun singkong,” ujar Sutrisno Buyil.

Buyil yang juga Ketua Umum Forwan ini langsung mengajak Yul Foto, namun  Yul selalu menutupi wajahnya. Buyil pun tidak kehilangan akal. Kemudian Yul diajak makan malam bersama. Saat makan tersebut kesempatan Buyil memotret dengan hp android nya.

“Begitu saya apload, banyak yang nggak percaya kalau itu foto Yul. Begitu saya yakinkan dengan menambahkan beberapa foto akhirnya pada percaya,” jelas Buyil.

Menggalang dana.

Akhirnya Buyil menggalang dana dari Anggota FORWAN dan Pewarta foto. Begitu terkumpul, Buyil bersama anggota FORWAN dan Pewarta Photo langsung bergerak cepat ke rumah mantan photographer Majalah Sinar, Warta Ekonomi, Majalah Matra itu.

“Saya nggak nyangka, teman-teman masih peduli sama saya, masih mau mendatangi saya. Saya terharu,” kata Yul tanpa diminta.

Buyil menuturkan suasana makin haru ketika Edi Bogel diminta memberikan komen, bukan kata-kata yang keluar dari mulutnya tapi justru air mata yang mengalir dari pipinya.

“Padahal sebelumnya, Bogel penuh canda tapi begitu mendengar kisah pilu Yul. Dia bungkam seribu bahasa dan hanya air mata yang mengalir deras dari matanya,” ungkap Buyil

Yang mengagetkan ketika Amazon Dhalimunthe datang bersama Endi Aras, yang langsung memeluk Yul dan menangis sejadi-jadinya tanpa rasa malu dilihat sahabat sahabatnya yang lebih dulu datang.

“Yul orang baik,saya sering memintanya memotret kegiatan saya baik di partai maupun di seputar hiburan. Dia tidak rewel soal honor, hasil fotonya juga sangat bagus,” kata Amazon Dhalimunthe nyerocos sambil tetap memeluk Yul. (Tebe/SH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.