KEPALA DESA KARANGMANGU LANTIK KASI PEMERINTAHAN BARU.

Dari kiri ke kanan : Kapolsek Kroya, Danramil Kroya, Kades Pucung lor, Diana Rachmawati, Kasi Pemerintahan desa Karangmangu (terlantik), Camat Kroya, Kepala Desa karangmangu, dan Kasi Tapem kecamatan Kroya. (Ist)

Selarasindo.com– Rabu 17 Februari 2021 desa Karangmangu mengadakan pelantikan Kasi Pemerintahan yang baru yakni Diana Rachmawati. Pelantikan bertempat di pendapa desa Karangmangu dihadiri oleh Muspika Kroya yakni Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas lembaga desa dan unsur tokoh masyarakat.

Kepala Desa Karangangu kecamatan Kroya kabupaten Cilacap saat pelantikan Kasi Pemerintahan di Pendapa Bale Desa Karangangu, Rabu 17/2. (IST)

Usai pelantikan, Heri Kristiadi (47) Kepala Desa Karangmangu kepada selarasindo.com menuturkan, lowongan Kasi Pemerintahan ini karena Kasi Pemerintahan yang lama yakni Sapari Sahlan meninggal dunia. Untuk mengisi kekosongan tersebut akhirnya desa membuka kesempatan dengan penyeleksian dan uji kompetansi.

“Ternyata peminatnya cukup banyak. Jumlah pendaftar sebanyak 28 orang. Mengundurkan diri 1 orang dan yang tidak memenuhi syarat ada 2 orang, sehingga yang mengikuti penyeleksian sebanyak 25 orang.” ujar Heri Kristiadi.

Peserta sebanyak itu, yang berasal dari desa Karangmangu sebanyak 11 orang dan 14 orang lainnya dari luar desa Karangmangu.

Selanjutnya pada tanggal 4 Februari 2021 lalu diadakan tes bertempat di SMK Tamtama Kroya meliputi tes tertulis dan praktek yakni komputer XL dan world. Dari 25 peserta tersebut akhirnya peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi yakni Diana Rachmawati dari desa Pucung Lor kecamatan Kroya.

Panitia penyeleksian terdiri dari tokoh masyarakat, kalangan pendidik dan perangkat desa. Mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, tes hingga hasil terakhir semua berjalan terkondisi dengan baik, sukses tanpa ekses.

“Sebagai kepala desa saya berharap kepada siapa pun jangan sampai ada yang bermain api.” ujar pria yang biasa disapa dengan panggilan Mas Didi atau Pak Didi  ini.

Dikatakan bahwa proses penyeleksian ini mutlak murni dari pemikiran para peserta sendiri dan proses pelaksanakannya juga dilakukan secara transparan.

Sebagai kepala desa Didi  menempatkan berada di garda terdepan sekaligus sebagai penanggungjawab. Pada tanggal 4 Februari 2021 lalu dibentuk panitia, mulai dari tim pembuat soal hingga lainnya.

Bahkan dalam pelaksanaan seleksi dan atau tes mulai jam 7.30 pagi semua HP diamankan oleh kepala desa sampai dengan selesai acara yakni pada pukul 23.15 WIB.

Segera beradaptasi.

Heri Kristiadi sebagai kepala desa Karangmangu, kepada Kasi Pemerintahan yang baru yakni  Diana Rachmawati berharap agar untuk segera beradaptasi dengan teman-teman perangkat desa yang sudah lama untuk belajar dan terus belajar sehingga tahu dan memahami pola pemerintahan desa.

Dan yang tak kalah pentingnya lagi agar bisa merangkul dan memberikan contoh kepada masyarakat khususnya desa Karangmangu.

Meski saat ini Diana tinggal di Pucung Lor, namun Didi berharap jiwa dan pemikirannya ada dan dicurahkan sepenuhnya bagi desa Karangmangu.

” Syukur-syukur suatu saat nanti  jadi penduduk desa Karangmangu ,” ujar Heri Kristiadi seraya menutup bincangannya. (Saring Hartoyo)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.