ANTISIPASI BENCANA, KODIM 0703CILACAP BERSAMA KELOMPOK TANI HUTAN, TANAM RIBUAN POHON MANGROVE.

Dandim 0703 Cilacap, Camat dan Polsek Adipala beserta Kelompok Tani Hutan Wana Lestari saat menanam pohon Jati di Pantai Bunton, Sabtu 27/2/21 (mbus)

Selarasindo.com–  Masyarakat dusun Bogemanjir desa Bunton kecamatan Adipala dan sekitarnya, Sabtu 27 Februari 2021 berduyun-duyun ke pantai Bunton. Maklum hari itu di pantai tersebut ada kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon mangrove dan jati yang dipimpin oleh Kodim 0703 Cilacap bersama Forkompincap Adiapala, KTH Wana Lestari dan instansi terkaitnya.

Kegiatan tanam Mangrove dan Jati di lahan Pantai Buton tepatnya di dusun Bogemanjir ini yang merupakan tanah Aset TNI AD.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, KTU Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 6 Banyumas Endang Puji, S.E., Ketua KTH Wana Lestari Jaban, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan beserta snggotanya, Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo M.Si, Kapolsek Adipala AKP Selamet, Kepala Desa Bunton Sudin dan diikuti oleh warga masyarakat Desa Bunton.

Dandim Cilacap dan Kelompok Tani Hutan ” Wana Lestari’ dan warga masyarakat dusun Boge Manjur, bersama menanam Mangrove di Pantai Bunton, Sabtu 27/2/21. (mbus)

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P dalam kata sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada  jajaran Forkopincam dan Kelompok Tani Hutan “Wana Lestari” dan semua komponen masyarakat yang pada hari ini bersama sama dengan Kodim 0703/Cilacap melaksanakan penanaman pohon mangrove dan pohon jati dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

“Potensi bencana alam air pasang dan banjir seringkali terjadi maka perlu kita antisipasi. Dengan menjaga kelestarian alam maka alam pun akan menjaga kita. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopincam dan kelompok tani hutan serta semua komponen masyarakat yang pada hari ini bersama sama dengan Kodim melaksanakan penanaman pohon mangrove dan pohon jati,” ucap Dandim.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama ini untuk melestarikan alam di pesisir pantai yang berfungsi sebagai pencegah abrasi dan erosi khususnya di kawasan pantai. Kami sangat bangga dengan diadakan kegiatan ini. Untuk itu, mari berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama ini,” ucapnya.

Selanjutnya Dandim bersama seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut melanjutkan tanam Mangrove dan pohon Jati yang sebelumnya telah dilakukan oleh anggota Koramil 08/Adipala, anggota KTH Wana Lestari  dan warga Desa Bunton. Dalam kegiatan tersebut, telah tertanam 30.000 bibit pohon Mangrove dan 200 bibit pohon Jati. (Colombus/SH)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.