CV. BROTHER INDONESIA, DARI WEDDING HINGGA KONSER MUSIK.

Aditya Yudha, Direktur CV Brother Indonesia. (SH)

Selarasindo.com– Disaat ada kesenjangan waktu pria kelahiran Banyumas 31 Desember 1978 yang kini bergelut di dunia Event Organization dengan bendera  CV. Brother Indonesia ini bersama dengan teman-teman mengadakan acara workshop internal perusahaan.

Minggu 14 Maret 2021 Umah Sastra Ahmad Tohari yang berada  di kawasan  obyek wisata Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karangtengah kecamatan Cilongok Banyumas Jawa Tengah diselenggarakan workshop internal  CV Brother Indonesia yang berkantor pusat di Perum Shopphire Regency Blok D/105 Purwokerto.

Festival Gung Slamet di desa Serang Kecamatan Karangreja-Purbalingga, Jawa Tengah 27-29 September 2019. (Ist)

Di sela acara, Aditya Yudha owner CV Brother Indonesia  sempat berbincang dengan selarasindo.com. dikatakan bahwa CV Brother Indonesia adalah badan usaha yang bergerak di bidang EO  (Event Organitation) dan Wedding Organization (WO). Berdiri pada tahun 2011 dan mulai berjalan sejak tahun 2013 lalu. Perusahaan ini melayani jasa untuk penyelenggaraan kegiatan  instansi seperti rapat, meeting, gathering, promo dan lainnya. Selain itu juga melayani masyarakat yang punya hajat seperti pernikahan, sunatan, ulang tahun dan lainnya.

Dikatakan oleh Aditya bahwa dalam melayani jasa wedding bukan hanya di Purwokerto dan sekitarnya saja namun merambah kota-kota besar bahkan sampai di Jakarta.

Bukan hanya sebatas melayani untuk keperluan seremonial wedding  saja tapi juga mulai dari  pembuatan kartu undangan hingga foto dokumentasi hingga video. CV. Brother Indonesia onestop service dalam melayani sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ia juga siap mengadakan acara wedding baik di rumah,  gedung pertemuan maupun di hotel.

” Semua hotel di Purwokerto pernah kami gunakan baik untuk wedding maupun kegiatan lainnya,” ujar Aditya lagi.

CV. Brother Indonesia saat workshop internal di Umah Sastra Ahmad Tohari, Agro Karang Penginyongan, Minggu 14/3/21. (Sh)

Dari konvensional ke virtual.

Dimasa pandemi saat ini dimana kerumunan masa dikurangi, maka Adit tengah konsentrasi memberikan pelayanan dengan virtual.

” Dengan adanya Covid -19 ini masyarakat bisa konsultasi jarak jauh baik dengan video Coll atau zoom meeting” jelasnya.

Selain itu Brother Indonesia juga tengah merintis Wedding berteknologi. “Memang belum ada yang menggunakan model seperti itu. Namun sedang kami persiapkan,” tuturnya.

Sebagai EO yang bukan hanya melayani untuk keperluan hajatan tapi juga melayani untuk berbagai event besar seperti konser musik dan lainnya. Diantaranya pada tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19, CV. Brother Indonesia menangani Festival Gunung Slamet (FGS) di desa Serang kecamatan Karangreja, Purbalingga yang dihadiri 5000-6000 pengunjung. Selain itu juga sering kerjasama dengan Bank Indonesia dan lainnya.

Dikatakan oleh Aditya bahwa kini masyarakat menggunakan jasa EO untuk berbagai keperluan termasuk hajatan.

” Masyarakat  bukan hanya tidak sempat namun lebih kepada gaya hidup. Sebab dengan menggunakan jasa EO, selain lebih praktis juga prestise.” tuturnya lagi.

CV. Brother Indonesia melayani masyarakat untuk wedding sesuai dengan keinginannya seperti konsep tradisional (klasik), milenial maupun modern.

“Bahkan meski acara di gedung atau hotel berbintanf masih banyak yang menggunakan konsep tradisional dengan tujuan untuk melestarikan adat, tradisi dan buadayanya. Seperti Batak, Kalimantan (Dayak), Jawa. Sunda dan lainnya, ” ujar Adit seraya mengatakan semakin banyak aneka permintaan dari consumen ia semakin termotivasi untuk terus belajar tentang adat tradisi dan budayanya.

Belajar filosofi pada sastrawan Ahmad Tohari

Ketika ditanyakan mengapa memilih AKP sebagai tempat workshop internal, ia menuturkan karena  ia ingin belajar filosofi pada sastrawan meski kelahiran  Banyumas namun popularitasnya telah mendunia  yakni  sastrawan H. Ahmad Tohari.

” Bapak Ahmad Tohari menjadi motivasi kami dan teman-teman. Meski dari daerah tapi optimis bisa mengangkat nama Indonesia dan Banyumas khususnya di kancah internasional,” ujarnya seraya menutup bimcangannya. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.