CLUB SENAM AL- BAHRI GYMNASTICS BREBES, BERHASIL CETAK ATLET BERPRESTASI.

Anggota Club’ Senam Al-Bahri Gymnastics Brebes pimpinan Saeful Bahri SPd.  (IST)

Selarasindo.com–Sebanyak 18 atlet senam aerobik dari Brebes selama dua hari satu malam  Sabtu-Minggu 10-11/4/21 menginap di Umah Putri Kuwung  wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karangtengah Cilongok Banyumas Jawa Tengah.

Rombongan dipimpin oleh Saeful Bahri SPd. atau biasa disapa Asep. Ia adalah pendiri sekaligus pengurus Yayasan Al- Bahri. Selain itu ia juga ASN yang mengajar di MAN 2 Brebes.

Saeful Bahri SPd, Ketua Club’ Senam Al-Bahri Gymnastics Brebes. (Sh)

Minggu pagi jelang pulang ia berkenan menyempatkan waktu sejenak untuk berbincang dengan selarasindo.com. Dikatakan kunjungannya kali ini atas nama club’ senam Al-Bahri Gymnastic yang dipimpinnya berdiri tahun 2007. Anggotanya terdiri dari para atlet senam mulai dari tingkat SD,SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.

Senam Aerobic adalah olahraga kompetitif yang berasal dari  senam tradisional dengan gerakan yang kompleks dengan berbagai tingkat kesulitan yang ditampilkan dengan  iringan musik.

Atlet Club Senam Al-Bahri Gymnastics prestasinya cukup membanggakan. Bulan Oktober mendatang 2 atletnya yakni Tri Suryana dan Riyantika mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti PON di Papua.

Salah satu atlet senam Al-Bahri Gymnastics pimpiman Saeful Bahri tengah beratraksi. (Ist)

Atlet berprestasi.

Dikatakan oleh Saeful, Grup Senam Al-Bahri saat ini anggotanya sebanyak 35 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Atas perjuangan dan kerja kerasnya, Club olah raga seni yang satu ini berhasil melahirkan atlet-atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Belum lama ini atletnya mewakili Indonesia mengikuti  pertandingan Aerobic Gymnastics di Korea Open secara firtual.

“Karena atlet kami mewakili Indonesia, maka yang mengurusi mulai pendaftaran dan pengiriman materi lomba secara firtual semua ditangani oleh pusat. ” tuturnya.

Selain itu, 4 atletnya juga telah mengikuti Popda SMA-SMK se Jawa Tengah secara firtual dan meraih 2  Medali Emas dan 1 Perak.

Grup Senam Al-Bahri Gymnastic adalah bagian dari  program Yayasan Al-Bahri yang bergerak di tiga bidang yakni : Olahraga (Senam), Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), dan Lembaga Pendidikan. Untuk Lembaga Pendidikan yayasan ini tahun 2015 berhasil mendirikan SMP AL- Bahri School.

Rombongan Club’ Senam Al-Bahri Gymnastics Brebes, pagi hari nikmati sarapan di Taman Putri Kuwung, AKP Minggu 11/4/21. (Sh)

Membangun kebersamaan.

Kunjungannya anggota Club Senam Al- Bahri ke Agro Karang Penginyongan (AKP)  ini dalam rangka refreshing.

“Untuk membuang kejenuhan,  setiap tahun secara rutin kami mengadakan acara refreshing di tempat yang alami. Kami mendapat informasi tentang Agro Karang Penginyongan (AKP) dari teman pendidik. Setelah buka google kemudian saya tugaskan dua atlet untuk  cek lokasi, dan ternyata cocok,” ujar Saeful yang tinggal di desa RT 3 /RW 3 desa Bangbayang, kecamatan Bantarkawung, Brebes ini.

Tim senam Al-Bahri Gymnastik pimpinan Asep Al -Bahri sesaat sebelum pulang foto bersama di depan Pendapa Praba Wulan Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah, Cilongok Banyumas, Minggu 11/4/21.(Sh)

“Bagi kami refhesing seperti ini selain untuk mbuang kejenuhan juga untuk menjalin kebersamaan. Di sini bisa melakukan jalan-jalan,  senam, masak  dan makan bersama. Tempatnya luas, indah sejuk, alami dan jauh dari kebisingan,” ujar Saeful seraya mengatakan bahwa kelak akan membawa siswanya untuk mengadakan kegiatan disini.  (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.