SUTARNO SIP, MSi : “AGRO KARANG PENGINYONGAN COCOK SEBAGAI WISATA KELUARGA.”

Sutarno SIP, MSi, Instruktur SPM Purwokerto. (Sh)

Selarasindo.com– Sutarno SIP, MSi  bersama keluarga Minggu 16 Mei 2021 berkunjung ke Agro Karang Penginyongan (AKP).

Secara geografis bahwa Agro Karang Penginyongan seluas 4,2 ha ini berada di dua desa. Bagian barat masuk wilayah desa Tumiyang kecamatan Pakuncen dan bagian Timur masuk desa Karang Tengah kecamatan Cilongok.

” Dulu pada awal dibukanya Agro Karang Penginyongan ini saya menjabat sebagai Kapolsek Pekuncen. Jadi saya beberapa kali kesini, tapi waktu itu belum seperti ini,” ujar Pria yang hoby olahraga, joging track, tenis dan sepakbola ini dalam bincangannya dengan selarasindo.com ketika ditemui saat istirahat di Umah Sastra Ahmad Tohari yang berada di kawasan AKP, Minggu 15/5/21.

Keluarga Sutarno SIP, MSi foto bareng di Umah Sastra Ahmad Tohari Minggu 15/5/21. (Sh)

Kunjungannya ke AKP selain mengenang masa lalu (bernostalgia), sekaligus liburan dan lebaran bersama keluarga. Diawali menelusuri area AKP dengan menikmati fasilitas yang ada seperti Umah Gubug, Taman Putri Kuwung (tempat kemah) hingga, Taman Bunga, Tempat Permainan Anak, Kolam Air Mancur, hingga menikmati suasana Bukit Manggalayang yang berada di puncak AKP.

Rombongan terdiri dari istri, anak dan cucu ini untuk menikmati suasana alam pegunungan dengan pemandangan indah dan udara sejuk sehingga tepat sebagai wisata sehat.

Pria yang kini mendapat amanah sebagai Instruktur di Sekolah Polisi dan juga sebagai Ketua Olahraga Sepak Bola Kabupaten Banyumas ini memang hobynya berolah raga. Maka tak heran jika tetap tampak gagah dan semangat.

“Dulu ketika tempat ini baru dibuka, acara hanya ada di Pendapa. Tapi tadi saya jalan-jalan hingga ke puncak Bukit Manggalayang sana, ternyata sangat luas,” ujarnya.

Cocok sebagai obyek Wisata Sehat.

Tempat ini cukup luas dan indah. Ada Taman Reptil seperti Buaya, Komodo, ular dan lainnya sehingga cukup menarik bagi pengunjung.

Selain itu disini juga ada paket fangames, flyingfox dan lahan perkemahan yang cukup luas.

“Maka tempat ini layak untuk dikembangkan selain sebagai wisata edukasi juga wisata sehat.” ujar ayah 4 anak dan 6 cucu yang masih bersemangat olahraga khususnya jogingtrack ini.

Oleh karenanya ia mengajak masyarakat  khususnya Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Tegal, Brebes dan Indonesia umumnya untuk berkunjung ke tempat ini bersama keluarga. Karena di AKP  juga ada villanya yang cocok sebagai tempat istirahat bagi keluarga.

“Selain itu makanan  dan minuman khas Banyumas juga tersedia. Maka perlu sesekali refreshing bersama keluarga disini setelah seminggu menjalankan tugas rutinya,”ujarnya seraya menutup bincangannya. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.