PELEPASAN SISWA SMP TAKHASUS AL QURAN PAKUNCEN DENGAN SEDERHANA.

Mukhsinin SPd.I Kepala SMP Takhasus Al Qur’an Pakuncen mewisuda siswa kelas IX tahun ajaran 2020-2021 di AKP Sabtu 12/6/21). (sh)

Selarasindo.com–Di akhir tahun ajaran  2020-2021 SMP Takhasus Al Qur’an Pakuncen Banyumas mewisuda siswa kelas IX. Bertempat di aula pendapa Praba Wulan wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) Sabtu 12 Juni 2021.

Meski dengan cara sederhana dan taati protokol kesehatan acara berjalan lancar dan hidmad. Andika Agustinawati selaku ketua panitia menuturkan, di masa pandemi covid-19 pelepasan siswa ini diadakan dengan sangat sederhana.

Sebanyak 34 siswa kelas IX terdiri dari 8 siswa dan 26 siswi yang telah merampungkan pendidikannya di sekolah tersebut.

Mukhisnin SPdI Kepala SMP Takhasus Al Qur’an Pakuncen Banyumas pada acara pelepasan siswa kelas IX Tahun ajaran 1020-2021 di wahana wisata edukasi AKP, Sabtu 12/6/21. (sh)

Jadilah agen perubahan.

Dalam kata sambutannya Kepala SMP Takhasus Al Qur’an Pakuncen Mukhsinin SPd.I  menuturkan sekolah ini berdiri tahun 2000. Saat itu tahun 2003 lulusan pertamanya hanya 12 siswa.

Acara pelepasan siswa kelas IX SMP Takhasus Al Qur’an tahun ajaran 2020-2021 di Pendapa Prana Wulan AKP, Sabtu 12/6/21. (Sh)

“Namun  kami tetap eksis memperjuangkan harapan para ulama untuk meneruskan pendidikan Islam. Alkhamdulillah kini jumlah siswanya stabil. Tahun ajaran 2020-2021 sekitar 120 siswa.” ujarnya.

Ia juga bersyukur walau di tengah pandemi tetap bisa menjalankan program pendidikan walau melalui daring maupun luring.

Usai diwisuda siswa siswi dan pendidik foto bersama di depan Pendapa Praba Wulan AKP Sabtu 12/6/21 . (sh)

Kepada para wisudawan wisudawati Mukhsinin berpesan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

” Pendidikan itu penting untuk meraih cita-cita. Ketika kita baru lahir tidak tahu apa apa. Maka tanpa pendidikan tidak mungkin jadi orang yang berguna.” ujar pria humoris yang hoby olahraga bersepeda ini.

“Mumpung masih muda raihlah cita-cita setinggi langit. Jadilah pemimpin masa depan yang profesional, jadilah agen perubahan.” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan wisuda, penyerahan penghargaan bagi siswa berprestasi dan foto bersama. (Saring Hartoyo).

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.