BUPATI BERHARAP, PEMBANGUNAN TAMAN GEOWISATA MEMBAWA KEBUMEN SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTERA.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S. ST. MM saat menyampaikan kata sambutan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, yang berhalangan hadir dalam acara peletakkan batu pertama pembangunan Taman Geowisata Karangbolong-Karangsambung di desa Jladri kecamatan Buayan, Kebumen Selasa 7/9/21. (Sh) 

Selarasindo.com –Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih S.ST.MM. bersama Rektor Unindra PGRI Jakarta Prof. H. Sumaryoto Selasa 7 September 2021 melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Taman Geowisata KarangSambung Karangbolong di desa Jladri Kecamatan Buayan, Kebumen.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil ketua DPRD, Kepala OPD, Forkompincam, Kepala desa dan tamu undangan lainnya. Sebelum peletakkan batu pertama dan penanaman pohon, Hj Ristawati Purwaningsih S.ST.MM. dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH yang berhalangan hadir.

Dikatakan, Bupati Kebumen menyambut baik kegiatan ini.  Karena  keberadaan Taman Geowisata ini penting sebagai sarana promosi dan publikasi keberadaan Geopark Karangsambung-Karangbolong.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S. ST. MM letakkan batu pertama Taman Geowisata Karangsambung-Katangbolong di desa Jladri, Buayan Kebumen Selasa 7/9/21. (Sh)

“Kalau kesan pertama indah dan bagus akan menjadi daya tarik orang akan mengunjungi. Oleh karena itu hendaknya ditindaklanjuti dengan pembangunan Kampung Geopark Karangsambung Karangbolong Karangbolong secara maksimal.” ujar Bupati dalam kata sambutannya.

Pemkab senantiasa berupaya agar Kebumen semakin maju dan mandiri sehingga kehidupan rakyat semakin sejahtera. Juga agar ruang- ruang tempat berkreasi bagi masyarakat tersedia dengan baik.

Membangun kawasan tentu membutuhkan perhatian kita semua. Oleh karenanya butuh perhatian semua pihak. Dunia usaha, Perguruan tinggi, pemerintahnl pusat, propinsi maupun stekholder lainnya.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S. ST. MM foto bersama Rektor UNINDRA Prof. H. Sumaryoto dan tim UNINDRA (sh)

Terimakasih pada UNINDRA.

Atas nama Pemda Kebumen, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UNINDRA dan jajarannya yang ikut membangun kabupaten Kebumen yakni kawasan Geopark Karangsambung- Karangbolong yang diharapkan berdampak positip kepada masyarakat pelaku kawasan sehingga produk produk kawasan semakin dieksplorasi bahkan dieksport . Selain itu juga terus mengembangkan potensi pelaku UMKM dan kerajinan sehingga produk yang dihasilkan semakin berfariatif.

“Pandemi Covid -19 sangat berdampak sangat besar terhadap seluruh sektor dan bidang termasuk dalam pengembangan geopark Karangsambung Karangbolong ini. Oleh karenanya butuh dukungan yang lebih besar dan lebih luas lagi sehingga geopark nasional ini kembali bangkit dan berkembang menjadi geopark  global yang muaranya masyarakat Kebumen lebih sejahtera dengan lingkungan tetap lestari dan terjaga.” ujar H.Arif Sugianto berharap.

Usai acara sambutan, Wakil bupati bersama rektor UNINDRA menyerahan bantuan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama dan penanaman pohon. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.