KOMUNITAS ‘BUMIAYU OKELAH ‘ REFRESHING DI AKP.

Senam pagi di Taman Putri Kuwung. (Ist)

Selarasindo. com–Sebanyak 48 orang dari komunitas yang tergabung dalam wadah ‘Bumiayu Okelah’ Sabtu malam Minggu 11 September 2021 bermalam di Agro Karang Penginyongan, wahana wisata edukasi di barat daya lereng gunung Slamet.

Komunitas yang mayoritas berusia ‘mapan’ dan diantaranya mantan pejabat ini ingin menikmati nuansa alami dengan suasana pedesaan di lereng gunung berhawa sejuk pemandangan indah alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Maklum mereka mayoritas tinggal di pusat kota Bumiayu sehingga dalam kesehariannya di tengah hiruk pikuk perkotaan.

 

OM AKP, Edi Subroto menyerahkan cindera mata berupa lukisan sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan komunitas ‘Bumiayu Okelah’ yang diwakili oleh H. Nurendro (Anggota Dewan kab. Brebes), H. Muhammad Damali, Masrukhi dan Imam Santoso (mantan anggota Dewan kabupaten Brebes) . (Ist).                                                            Fathurohman SH (55), Ketua rombongan kepada selarasindo.com menututurkan, bahwa komunitas ‘Bumiayu Okelah’ adalah teman main yang tinggal di satu komplek di kota Bumiayu yang ingin menikmati  liburan sekaligus hiburan. Sebanyak 48 orang sepakat untuk berlibur dan menginap di Agro Karang Penginyongan di desa Karangtengah kecamatan Cilongok, Banyumas ini.

“Saya sudah 3 kali survey dan ternyata tempatnya cocok seperti apa yang diharapkan teman-teman, ” ujar pria yang tengah mengabdi di PDAM ini.

Sabtu sore sampai di AKP. Setelah sholat Isya, di Pendapa Putri Kuwung digelar acara ramah tamah dan hiburan, Untuk menghangatkan suasana di ketinggian 650 meter DPL. di lereng barat daya Gunung Slamet  digelar bakar-bakaran, kambing guling juga dihangatkan dengan api unggun.

Fathurohman SH, Ketua Rombongan Komunitas ‘Bumiayu Okelah’ saat berkunjung dan refreshing di AKP Sabtu/Minggu 11/12/9/21. (SH)

Parkir Taman Putri Kuwung. 

Ketika ditanyakan mengapa memilih Agro Karang Penginyongan sebagai tempat kunjungan ia menuturkan.

“Di sini nuansa alamnya sangat kental. Dan bilik rumahnya juga bagus sehingga cocok untuk menginap baik keluarga maupun komunitas.” ujar Fathurohman lagi.

“Hanya saran, untuk kunjungan keluarga maupun rombongan yang menggunakan kendaraan pribadi, di Taman Putri Kuwung perlu ada lahan parkiran agar dekat dengan Tempat Kemah, ” ujarnya seraya mengatakan fasilitas dan pelayanannya baik. Oleh karenanya ia akan mengajak komunitas lainnya untuk berkunjung ke tempat ini. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.