MEMBANGUN KEBERSAMAAN, STT WIWOROTOMO PURWOKERTO ADAKAN KEGIATAN OUTBOND.

Pendidik dan kependidikan STT Wiworotomo Purwokerto Sabtu 2/10/21 adakan outbond di AKP. (ilm) 

Selarasindo.com–Barat daya lereng gunung Slamet kabupaten Banyumas kini tumbuh berkembang obyek wisata. Selain pemain dangan indah alami, juga udaranya sejuk dan suasana tenang lantaran jauh dari perkotaan.

Itulah yang membuat sejumlah dosen STT Wiworotomo Purwokerto membuang kejenuhan dengan mengunjungi salah satu obyek wisata yang dikenal sebagai wisata edukasi yakni Agro Karang Penginyongan (AKP) berada di desa Karang tengah Cilongok Banyumas.

Tris Sugiarto Spd, ST.MT Ketua STT Wiworotomo Purwokerto. (SH)

Meski di ketinggian 650 meter DPL dengan tanjakan terkalahkan berliku namun justru menjadi sebuah tantangan yang membanggakan.

Para dosen yang dipimpin oleh Ketua STT Wiworotomo Purwokerto Tris Sugiarto SPd. ST. MT sengaja mengadakan kunjungan tempat ini untuk kegiatan outbond. Di AKP selain menikmati udara sejuk dan pemandangan indah alami, juga mengadakan actifity dengan kegiatan outbond diantaranya bermain fun games, yang dipandu oleh Untung instruktur AKP.

Dalam permainan itu mereka tampak gegap gempita, gelak tawa. Bagi mereka yang salah dalam menebak pertanyaan, tidak pandang siapa saja kena sangsi. Wajahnya dicoret dengan lipstik merah sebagai ujud dari sportifitas.

Pendidik dan kependidikan STT Wiworotomo Purwokerto, usai outbond foto bersama. (SH)

Tris Sugiarto disela acara sempat berbincang dengan selarasindo.com. Ia berupaya agar para pendidik dan tenaga kependidikan tidak jenuh lantaran terus menerus di kampus apalagi di saat pandemi corona belakangan ini maka sesekali ia mengajaknya untuk refreshing dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya diadakan pada awal semester. Kegiatan outbond ini bagian dari upaya membangun kebersamaan untuk mencapai misi yang ada disekolah kami” ujarnya.

Teknik Mesin, Elektro dan Industri. 

Tris Sugiarto memimpin STT Wiworotomo yang beralamat di Semingkir, Rejasari Purwokerto Barat ini sejak tahun 2015-2019. Ia kembali terpilih untuk memimpin periode ke dua tahun 2019-2023 mendatang. Dikatakan bahwa STT adalah perguruan tinggi khusus di bidang  S1 Teknik Elektro. S1 Teknik  Industri, S1 Teknik Mesin dan D3 Teknik Mesin.

Dikatakan bahwa untuk saat ini jumlah Mahasiswa sekitar 700 orang dengan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 48 orang yang terus bekerja optimal mencetak lulusannya berprestasi dan siap kerja ditengah persaingan global yang semakin ketat. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.