UFAIROH ASMA KHONIAH, SANTRIWATI YANG INGIN JADI PENGUSAHA SUKSES.

Ufairoh Asma Khoniah. (SH) 

Selarasindo.com–Ufairoh Asma Khoniah kini duduk di semester 5 UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Bisnis Syariah. 

Untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, anak pertama dari empat bersaudara yang tinggal di Purbalingga ini kelak ingin terjun sebagai pebisnis yang sukses sehingga bermanfaat bagi orang banyak.

Pada Sabtu 2/10/21 lalu, Ufairoh mendapat amanah sebagai kordinator acara pada event Makrab (Masa Keakraban) di Agro Karang Penginyongan (AKP). Di sela waktu senggang ia sempat berbincang dengan selarasindo.com.

Ia menuturkan bahwa sejak kecil terus menimba ilmu keagamaan. Bahkan setelah 6 tahun sebagai santri putri di pondok, selanjutnya ia menjalani pengabdian di Sulawesi selama satu tahun.

Suasana Makrab di Pendapa Praba Wulan AKP, Sabtu 2/10/21.

Dari pengalaman menimba ilmu di pondok pesantren dan setelah lulus SLTA, kemudian ia termotivasi menimba ilmu di jurusan yang berbeda dengan sebelumnya. Ketika kuliah di UIN Purwokerto, ia memilih di Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam jurusan Ekonomi Syariah.

“Termotivasi ingin jadi pebisnis, oleh Pak De saya yang sukses jadi pengusaha. Kini beliau adalah Direktur PT HPAI. Usaha yang dirintis dengan kesungguhannya itu kini perusahaannya memiliki cabang di mana-mana. Bahkan kantor pusatnya di Tangerang akan membuka Mall Khalal. ” ujar Ufairoh.

” Kesuksesan Pak De itulah yang memotivasi saya untuk belajar di bidang bisnis, ” ujar gadis yang memilih kuliah di UIN Purwokerto. Menurutnya, selain dekat dengan tempat tinggalnya juga jurusan yang diinginkan ada di perguruan ini. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.