SMK AL- HIKMAH 2 SIRAMPOG, OUTBOND DI AGRO KARANG PENGINYONGAN.

Siswa SMK Al-Hikmah 2 sirampog-Brebes saat outbond di AKP Kamis 7/10/21.(sh)

Selarasindo.com– Sebanyak 100 siswa SMK Al- Hikmah2 Sirampog kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis 7 Oktober 2021 mengadakan outbond di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karang tengah Cilongok Banyumas.

Outbond dipimpim oleh Muhammad Iqbal Musaffa S. Kom I, guru Bimbingan Konseling (BK). Kegiatan ini dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) calon anggota OSIS tahun ajaran 2021-2022.

Muhammad Iqbal Musaffa S. Kom I. Guru BK SMK Al-Hikmah 2 Sirampog – Brebes, (Sh)

” Di sekolah kami ada organisasi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) yang anggotanya adalah siswa yang berminat mengikuti OSIS, ” ujar Iqbal.

Sebelum pemilihan anggota, terlebih dulu dibekali dengan latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang pesertanya adalah siswa kelas 1 dan kelas 2, dan kelas 3 sebagai panitia penyelenggara. Dari pelatihan tersebut nantinya para senior atau kakak kelas bisa menilai siapa yang layak menjadi anggota OSIS.

Siswa-siswi SMK Al-Hikmah 2 Sirampog Brebes foto bersama di Pendapa Praba Wulan AKP Kamis 7/10/21.(sh)

Adapun materi pembekalan sebelumnya sudah dilaksanakan di sekolah. Sedang untuk kegiatan outbond dipilih di Agro Karang Pemginyongan. Kegiatannya antara lain Fun Games dan telusur alam. Selain permainan juga sekaligus penggemblengan mental. Diantaranya dengan selusur alam di area di Puncak Bukit Manggalayang dan juga jalan-jalan ke area peternakan sapi. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.