HILMY ANDIKA, TEROBSESI JADI WARTAWAN.

Hilmy Andika (sh)

Selarasindo.com–Hilmy Andika, mahasiswa semester 3 Fakultas Dakwah Jurusan  Komunikasi Penyiaran Islam UIN Purwokerto mengaku tertarik belajar ilmu komunikasi lantaran kelak ingin  jadi wartawan. 

” Kehebatan  pekerjaan wartawan, untuk memberikan  informasi kepada masyarakat luar biasa hebat. Tidak ada lelahnya, ” ujar anak pasangan alm Sidup Abdullah dan Ibu Ahmani yang tinggal di Bojonggede Cibinong, Bogor Jawa Barat

Karena ingin  jadi wartawan maka ia berupaya belajar ilmu Komunikasi dan Penyiaran secara total. Dan ketika ditunjuk sebagai ketua panitia acara Musyawarah Kerja dan Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Wilayah 3 Jateng dan DIY jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, ia pun menerima dengan senang hati.

Mengapa memilih kuliah di UIN Purwokerto? “Karena ingin mencari suasana baru sekaligus untuk me dapatkan relasi yang lebih luas lagi.” ujar Hilmy lagi.

Selain itu Hilmy juga memiliki hoby di bidang traveling sehingga sejalan dengan pekerjaan sebagai wartawan yang terus menelusuri berbagai tempat baik lokal, nasional maupun internasional. Hoby nya di bidang traveling, Ia sudah merambah ke berbagai tempat wisata. Diantaranya: Jogja, Malang hingga pulau dewata Bali.

Para mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam saat mendapat pembekalan dari Ustad Mukorrobin S. Sos. I di Pendapa Praba Wulan AKP Sabtu 9/10/21.(sh).

Dari berbagai perguruan tinggi. 

Sedangkan Hilmy selalu ketua panitia Forum Komunikasi Penyiaran Islam UIN Purwokerto ini menggelar acara di AKP baru yang pertama kali.

“Alkhamdulillah tempatnya bagus, nyaman dan jauh dari keramaian sehingga acara berjalan hidmat, ” ujarnya.

Ia menuturkan, peserta  direncanakan sekitar 130 orang. Namun karena pandemi  banyak diantaranya tengah mengikuti vaksin sehingga hanya 52 orang, ditambah panitia sehingga sekitar 70 orang. Adapun pesertanya antara lain dari IAIN Pekalongan, IAIN Kudus, STAIS Pandanaran Jogjakarta,Universitaa Saint dan Al Quran Wonosobo, IKIP Pati, UIN Surakarta,  UNDUGA Cilacap,  UIN Walisongo Semarang dan UIN Purwokerto selalu tuan rumah.

Helmy menuturkan, rundown acara selama tiga hari dua malam di Agro Karang Penginyongan, pada hari pertama Jumat 8/10/21 registrasi di kampus UIN Purwokerto. Dilanjutkan menuju ke Agro Karang Penginyongan tempat diselenggarakannya Musker.

Setelah berbagi tempat penginapan, malam harinya diisi dengan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pagi harinya acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan dan seminar tentang Jurnalistik dengan pemateri Ustad Turhamun M.Si Dosen Fakultas Dakwah dan Ustad Mukorrobin S. Sos I dari RRI Purwokerto.

Sore harinya diisi dengan lomba antara lain Fotografi, Fiture dan News (Baca Berita). Malam harinya MAKRAB (Pentas Seni). Pagi harinya Senam, billtripe dan paparan hasil musyawarah pengurus dengan para delegasi,  penutup dan berkemas pulang.  (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.