ROKHWIDI KHASANAH, INGIN JADI PRESENTER HANDAL.

Rokhwidi Khasanah. (Sh)

Selarasindo.com– Gadis bernama lengkap Rokhwidi Khasanah atau biasa disapa dengan panggilan akrab Mba Widi ini, pagi itu nampak sibuk. Maklum ia adalah salah satu panitia Musker dan Pelantikan Pengurus Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam se Jateng dan DIY. Acara selama 3 hari 2 malam bertempat di wahana wisata Agro Karang Penginyongan desa Karangtengah, Cilongok Banyumas 8-10/10/21.

Widi kini duduk di semester 5 Fakultas Dakwah jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Purwokerto. Anak tunggal dari pasangan Alm Sardiman Sanuji dan Juwarsih yang tinggal di RT 1 RW 4 desa Susukan kecamatan Susukan Banjarnegara ini mengambil jurusan Komunikasi Penyiaran Islam karena kelak ia ingin jadi presenterpresenter atau penyiar berita.

Mengapa kuliah di UIN Purwokerto? Pertama karena UKT atau kuliah dengan biaya murah. Ia tertarik menjadi presenter bermula dari pengalaman bahwa di presenter banyak pelajaran yang didapat. Pertama belajar berkomunikasi dan kedua belajar tentang menyampaikan berita yang baik dan benar.

“Sebagai presenter selain dituntut menyampaikan kebenaran berita juga bagaimana agar mudah dicerna oleh pendengar atau pemirsanya. ” ujar Widi lagi.

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam se Jateng dan DIY  saat Senam Pagi di halaman Pendapa Praba wulan AKP, Minggu 10/10/ 21. (Ed/AKP) 

“Karena sekarang kan banyak  berita hoak-yang disebarkan melalui media sosial” tuturnya lagi.

Banyak menimba pengalaman. 

Sebagai salah satu panitia ia bersyukur karena selain berbaur dengan banyak teman mahasiswa se Jateng dan DIY, juga menimba banyak pengalaman. Diantaranya bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Ketika dimintai kesannya selama tiga hari menggelar kegiatan di AKP Widi menuturkan, Agro Karang Penginyongan menurut saya tempatnya bagus, pemandangan indah dan udaranya sejuk. Selain itu, untuk transit dan berbagai kegiatan mahasiswa fasilitasnya juga lengkap.

“Dan yang lebih penting lagi, tempatnya jauh dari keramaian sehingga peserta bisa lebih konsen dalam mengikuti berbagai kegiatan, ” ujar Widi seraya menutup bincangannya. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.