BEM FISIP UNIVERSITAS PERADABAN BREBES, MENGGELAR ACARA ‘FANTASY’.

Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Peradaban Brebes tengah mendapat pembekalan dari M Fhatur Rozak selaku pemateri dalam acara Fantasi di AKP Kamis,14/10/21.(SH)

Selarasindo.com–Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ilmu Politik (BEM-FISIP) Universitas Peradaban Brebes Jawa Tengah, selama dua hari satu malam menggelar acara Fantasy (Family Night in Creatifity and Solidarity). 

Bertempat di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa  Karangtengah Cilongok Banyumas ini dipimpin oleh Ibrahim Fatwa Khayyan selaku ketua panitia.

Di sela acara Ibrahim didampingi oleh rekan panitia yakni Dadang Ari Radika dan Dwi Maulana ia menuturkan, bahwa acara sejenis  Makrab ini diikuti oleh 70 orang terdiri dari 42 mahasiswa baru dan panitia.

Dadang Ari Radika (seksi dokumentasi) Ibrahim Fatwa Khayyan (Ketua Panitia) dan Dwi Maulana (seksi perlengkapan). (Sh)

Adapun rundown acara, hari pertama diisi pembekalan tentang Tujuan Mahasiswa Kuliah oleh M. Fathur Rozak selaku pemateri. Sore hari diisi Games. Malam harinya acara pengenalan organisasi dari masing-masing jurusan dilanjutkan dengan hiburan dan bakar-bakaran.

Pagi harinya senam, jalan -jalan ke bukit Teletabis, kemudian Games. Kemudian  acara penutup dan bersiap untuk kembali ke kampus. Dikatakan oleh Ibrahim, bahwa acara Fantasi ini di pilih  diadakan  di AKP.

“Sebelumnya memang ada beberapa opsi. Selain lebih dekat dari kampus juga fasilitasnya lengkap. Maka akhirnya kami sepakat dipilih di sini, ” ujar Ibrahim yang saat sebagai mahasiswa baru juga mengikuti Makrab di sini.

Fasilitas Memadai. 

Dikatakan oleh Ibrahim bahwa AKP tempat dan fasilitasnya cukup memadai untuk kegiatan para mahasiswa. Diantaranya ada Pendapa yang cukup luas dan bisa untuk menggelar berbagai acara. Selain itu penginapan, makanan dan berbagai kebutuhan tersedia disini.

“Soal tempatnya di dataran tinggi dan berliku, bagi kami tidak masalah. Justru ini sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh para mahasiswa. Pokoknya untuk kegiatan mahasiswa Makrab cukup lengkap dan menyenangkan, ” ujar Ibrahim yang kini duduk di semester 3 jurusan Ilmu Komunikasi ini. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.