AGUS RAHMADI OWNER OPTIC DIAMOND: “BISNIS BUKAN SEBATAS UNTUNG RUGI”.

Agus Rahmadi Amd, RO. SE, Owner Optic Diamond saat memotivasi karyawan dalam acara ultah di Agro Karang Penginyongan Senin 18 /10/21.(sh)

Selarasindo.com–Agus Rahmadi. Amd. RO,SE. merintis bisnis optik sejak tahun 2005. Dalam perjalanan waktu usahanya setelah melewati perjuangan pasang surut, akhirnya mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan kini punya cabang bukan hanya di Jawa Tengah tapi juga Jawa Timur.

Usahanya itu melibatkan atau membuka lapangan kerja bagi sekitar 400 orang mulai menejer, bagian produksi hingga marketing. Produk yang dipasarkan mulai dari kacamata hingga asesoriesnya.

Pada Senin 18 Oktober 2021 menggelar acara milad atau ulang tahun ke 16 di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan, desa Karang tengah Cilongok Banyumas dengan menghadirkan 100 orang dari berbagai daerah.

Agus Rahmadi Amd. RO. SE. Owner Optic Diamond. (Sh)

Bisnis religius.
Dalam bincangannya dengan selarasindo.com. Agus Rahmadi menuturkan bahwa dalam berbisnis dalam pemikirannya bukan sebatas untung rugi namun didasari dengan niat ibadah.

“Kita manusia adalah ciptaan Allah. Manusia adalah makhluk yang sangat lemah, sehingga segala sesuatu harus seijin Allah.” ujar pria yang sempat menimba ilmu di pondok pesantren ini.

Edi Subroto OM AKP menyerahkan lukisan sebagai cinderamata kepada Wahyu Budiyoko, Kordinator Manager Optic Diamond. (Sh)

Sebenarnya lanjutnya, apa yang terjadi di dunia termasuk bisnis sudah diatur oleh Allah. Dengan keyakinan yang kuat itu, maka kemudian Agus dalam menjalankan bisnis dengan cara syariah, yakni yang dikehendaki Allah. Dan insya Allah bisnisnya akan menjadi berkah dan terus berkembang.

Karena dalam bisnis bukan sebatas untung dan rugi, namun baginya dalam berbisnis yang bisa membawa ia dan karyawan mendapat berkah dan kelak masuk surga.

Jika selama ini agama sepertinya hanya sebatas urusan religi yakni hubungan manusia dengan sang Pencipta. Namun sesungguhnya Allah menghendaki setiap kehidupan ini harus didasari dengan agama. Harusnya agama itu yang memimpin tindakan kita setiap hari.

Karyawan Optic Diamond bermain fun games di halaman Pe sapa Praba Wulan AKP. (SH)

“Ketika kita melakukan sesuatu termasuk dalam berbisnis, kalau kita berlandaskan seperti yang Allah harapkan sesuai syariah Insya Allah, Allah akan membantu. ” ujar ayah tiga anak yang tinggal di Semarang.

Ketika ditanyakan dalam menggali ilmu agama yang begitu kuat ia menuturkan, pernah menimba ilmu di pondok pesantren. Namun tertarik memperdalam ilmu keagamaan justru setelah menekuni dunia bisnis.

Setelah terjun sebagai pebisnis, kemudian ia tertarik bagaimana memahami Islam sesuai syariah, bagaimana menjalankan bisnis sesuai syariah Islam.

“Saya bersyukur sekarang ini banyak teman teman yang menjalankan bisnisnya didasari syariat Islam. Alkhamdulillah banyak yang sukses, ” ujar Agus bersyukur.

Mengapa dipilih di AKP,?

Di akhir bincangannya ketika ditanyakan mengapa acara Ultah digelar di AKP, ia menuturkan.

Karena tempatnya asyik nyaman dan teman-teman suka. Dan setelah selesai acara peserta bisa rekreasi jalan-jalan menikmati suasana alam pegunungan yang sejuk dengan pemandangan indah alami.

“Dengan suasana seperti ini peserta bisa menyatu dengan alam. Karena alam adalah ciptaan Allah, sehingga kita lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta yang maha besar.” ungkapnya.

Acara sehari di AKP diawali dengan motivasi dan pembekalan oleh Agus Ramadi. Siang harinya hiburan berupa fun games, potong tumpeng, dan pembagian hadiah. Dalam kesempatan tersebut, sebagai ungkapan terimakasih atas kunjungannya, Edi Subroto OM AKP menyerahkan lukisan kepada Wahyu Budioko, Koordinator Manager Optic Diamond sebagai cinderamata. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.