ESTI WINARNI-IMAM SUHADI, PASANGAN SEHOBY DAN SEPROFESI.

Pasangan Esti Winarni SPd. SD dan Imam Suhadi SPd SD bersama kawan-kawan kepala sekolah  sekecamatan Wanareja, Cilacap berfoto di puncak Bukit Manggalayang. (AKP), Minggu 24/10/21.

Selarasindo.com– Jarang sekali menemui pasangan serasi baik di bidang profesi maupun hoby. Adalah Esti Winarni SPd. SD dan Imam Suhadi SPd. SD adalah pasangan suami istri yang sama sama mengabdi di dunia pendidikan dan kini sama sama menjabat sebagai kepala SD. Esti Winarni kini mengabdi sebagai Kepala Sekolah di SD Malabar 1 Wanareja, sedangkan sang suami Imam Suhadi sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 3 Wanareja.

Sabtu malam Minggu 23-24 Oktober 2021 bersama 90 kepala sekolah TK-SD se kecamatan Wanareja kabupaten Cilacap Jawa Tengah keduanya mengikuti acara perpisahan kepala sekolah dan refreshing di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) desa Karang tengah Cilongok Banyumas.

Sabtu malam di aula Taman Putri Kuwung digelar acara perpisahan 7 kepala SD yang memasuki masa pensiun yang dipimpin oleh oleh Taqrib SPd MPd selaku Korwil Wanareja.

Kepala sekolah TK-SD se kecamatan Wanareja kabupaten Cilacap nikmati indahnya Bukit Manggalayang AKP. Minggu pagi 24/10/21.(SH)

Mereka menikmati dinginnya malam hari ditambah dengan hujan  gerimis. Namun dengan kebersamaan mereka bersukaria berbincang dengan sesama pendidik yang lama tidak berjumpa lantaran pandemi Corona, sehingga pertemuan itu jadi penuh kehangatan.

Pagi harinya, refreshing dengan olahraga menelusuri hingga puncak Bukit Manggalayang yang berada di ketinggian 650 meter DPL. Sampai di puncak mereka menikmati indahnya alam barat daya lereng gunung Slamet. Mereka tampak sibuk foto bersama, berselfie ria dengan memilih background sesuai selera. Di sebelah utara tampak hamparan rumput hijau dan puluhan sapi perah di alam terbuka milik Dinas Peternakan. Ketika menengok ke sebelah selatan dari kejauhan tampak nuansa kota Ajibarang dan kesebelah timur dari kejauhan nampak kota Purwokerto.

Tak ketinggalan pasangan Esti Winarni dan Imam Suhadi. Meski sudah ‘kakek nenek’ dengan 3 anak dan 4 cucu ini namun tetap tampak mesra. Di sela kesibukan yang berfoto ria keduanya sempat berbincang dengan selarasindo.com.

Esti mengaku baru pertama kali berkunjung ke tempat ini. Meski semalam hawa dingin ditambah dengan guyuran hujan, namun tetap nyaman dan bisa melepas kejenuhan karena bisa berkumpul dengan sahabat sesama pendidik.

Demikian pula dengan Imam Suhadi yang mengabdi sebagai pendidik sudah berjalan selama 33 tahun dan menjadi kepala SD Negeri 3 Wanareja berjalan 4 tahun. Ia baru pertama kali ke tempat ini. Menurutnya lahan luas, pemandangan indah, udara sejuk dan fasilitasnya amat tepat untuk kegiatan pendidikan khususnya pramuka.

” Saya lihat disini ada lambang pramuka yakni patung kelapa atau cikal, ” ujar Imam Suhadi yang punya hoby sama dengan sang istri yakni di bidang olahraga ini seraya menutup bincangannya.(Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.