PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, OMERA PUSTAKA ADAKAN LOMBA BACA PUISI.

Pemenang Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Omera Pustaka foto bersama dewan juri yakni : Wanto Tirta, Edi Rhmadhon dan Rahmi Wijayanyi di Umah Sastra Ahmad Tohari AKP Sabtu 30/10/21. (Sh)

Selarasindo.com–Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus memotivasi para sastrawan Banyumas untuk lebih berkarya Omora Pustaka Ajibarang Banyumas menggelar acara PENTAS (Panggung Sastrawan Banyumas).

Bertempat di Aula Umah Sastra Ahmad Tohari, Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karang tengah Cilongok Banyumas Sabtu 30 Oktober 2021, PENTAS diisi dengan acara Lomba Baca Puisi, diikuti oleh 21 peserta dari berbagai latar belakang antara lain pelajar, mahasiswa, guru maupun masyarakat umum penggemar seni sastra khususnya baca puisi.

Dito saat membacakan puisi berjudul Kucing dalam acara Lomba Baca Puisi di Umah Sastra Ahmad Tohari AKP, sabtu 30/10/21. (Sh). 

Dinar Handini Larastuti selaku Ketua Panitia mengatakan, pemenang lomba Juara 1 mendapat hadiah uang sebesar Rp 300.000,- Juara 2 Rp 200.000,- dan juara 3 sebesar Rp 100.000. Selain hadiah berupa uang, pemenang juga voucer dan sertifikat.

“Dengan lomba baca puisi ini diharapkan masyarakat akan tergugah untuk berpartisipasi sehingga Omera Pustaka bisa mengadakan acara ini secara terus menerus.” ujar Dinar dalam bincangannya dengan selarasindo.com.

Usai seluruh peserta baca puisi, dewan juri melakukan penilaian berdasar cara baca, intonasi ekspresi maupun emosi sehingga puisi tersebut terasa hidup dan penuh makna.

Dinar Handini Larastuti, Ketua Panitia Lomba Baca Puisi. (Sh)

Setelah melalui penilaian secara tertutup akhirnya diputuskan bahwa Juara 1 diraih oleh Dito peserta no 3 yang membaca puisi berjudul Kucing meraih nilai 26. Juara 2 diraih oleh Noviah peserta No 8 membaca puisi berjudul Dalam Doaku meraih nilai 17. Dan juara 3 diraih oleh Dwi Nur H. no urut 5, meraih nilai 16.

Sedang juara harapan 1 diraih oleh Suseno, no urut 9 dengan nilai 15. Juara Harapan 2  diraih oleh Adiyanto no urut 12 meraih nilai 15 dan juara harapan 3 diraih oleh Thariq Shadid Muzhafar no urut 4 nilai 15.

Dalam acara baca puisi, juga diiringi Musisi akustik oleh Tegar Tenggara dan vokalis Dimas Argi Fran Fuadi dari Ajibarang sehingga acara menjadi lebih meriah. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.