SERUNYA PESTA API UNGGUN PRAMUKA PENGGALANG KWARCAB BANYUMAS.

Pesta Api Unggun acara penutupan Kemah Pramuka Gladian Pemimpin Regu Penggalang Kwarcab Banyumas di Agro Karang Penginyongan(AKP) Jumat 12/11/21.(SH)

Selarasindo.com–Pramuka Penggalang Kwarcab Banyumas seperti tidak ada lelahnya. Peserta Gladian Pemimpin Regu Penggalang Kwarcab Banyumas  sebanyak 120 siswa siswi SMP-MTs ini siang-malam sejak Rabu hingga Sabtu 10-13 Nopember  2021 Kemah di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) desa Karang tengah Cilongok Banyumas. 

Meski hujan rintik namun tidak mengurangi semangat peserta Gladian Pemimpin Regu Penggalang yang diselenggarakan oleh Kwarda Jateng bagi 120 putra-putri Pramuka Penggalang dari 27 Kwaran di Kwarcab Banyumas.

Pada Jumat malam (12/11) tiba pada acara penutupan yang dihadiri oleh Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono dan timnya. Acara diisi dengan hiburan pentas seni, seperti tari, baca puisi, pantomim dan lainnya.

Tarian Anoman Obong Pramuka Penggalang Kwarcab Banyumas  pada acara penutupan kemah GLADIAN Pemimpin Regu Penggalang Kwarcab Banyumas di AKP, Jumat 13/11/21.(sh)

Yusup Supriyadi SH penanggungjawab acara dari perwakilan Kwarda Jateng dalam acara penutupan tersebut menyampaikan, setelah pembekalan  dengan aneka ketrampilan bagi gugus depan, malam ini acara terakhir ditutup dengan pesta Api Unggun dan pentas seni. Gladian Pemimpin Regu Penggalang Kwartir Banyumas ini difasilitasi oleh Kwarda Jateng  selama 40 jam pelajaran mulai pukul 8.00 WIB  hingga. 21.00 WIB. Peserta dikelola dengan perkemahan dengan satu Kemah satu orang. Seluruh peserta sebanyak 120 orang putra-putri dari siswa SMP, MI ini sangat antusias.

“Dengan Kemah ini saya berharap peserta Kemah kelak menjadi penggalang tangguh dan hebat.” ujar Yusup berharap.

Malam ini merupakan torehan sejarah bagi kita sekalian. Suasana yang sangat menyenangkan. Jika awalnya belum saling kenal, Dengan acara Gladian ini jadi semakin semangat. Kenapa Kwarda Jateng mengadakan Gladian Pemimpin Regu Penggalang? Tentunya bukan sekedar bagi- bagi kegiatan. Tetapi kita memandang bahwa kegiatan ini merupakan suatu tekad, komitmen, semangat agar ke depan melahirkan pemimpin-pemimpin berkwalitas dan berkarakter, jujur, tangguh, disiplin dan bertanggungjawab. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.