BAPAS NUSAKAMBANGAN, REFRESHING DENGAN BERMAIN ICE BRAEKING DAN FLYING FOX DI AKP.

Selarasindo.com–Sabtu pagi 13 Nopember 2021, Wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP) mendapat kunjungan  rombongan 36 orang yang dipimpin oleh Marsito SH. MAP. Kepala BAPAS Nusakambangan.

Dalam kunjungannya kali ini spesial untuk outbond ice breaking dan flying fox di Taman Putri Kuwung yang memang diseting untuk actifity fun games, Ice breaking dan flyingfox. dengan aneka permainan yang dipandu oleh Untung Yulianto instruktur dari AKP.

Ice breaking merupakan aktivitas atau permainan yang dapat digunakan untuk memecahkan kebekuan, kekalutan, kejenuhan sehingga menjadi mencair dan suasana kembali fresh seperti semula.

Pegawai BAPAS Nusakambangan Fungsi Games ice breaking di AKP Sabtu 13/11/21.(sh)

Untuk membuat suasana nyaman, pada permainan ice breaking, Untung Yulianto sebagai instruktur kepada peserta memohon untuk sementara meninggalkan jabatan atau kedudukan di kantor sehingga semuanya sama. Tidak pandang pimpinan maupun anak buah.

“Dalam permainan ice breaking ini siapa pun yang salah dikenakan sangsi berupa coretan diwajah dengan menggunakan lipstik. ,Yang mencoret teman sendiri yakni mereka yang ada disampingnya,” ujar Untung Yulianto.

Untung Yuliaanto bersama Marsito SH. MAP Kepala BAPAS Nusakambangan saat membuka acara outbond di AKP Sabtu 13/2/11/21.(sh)

Permainan melatih konsentrasi.

Ice breaking adalah permainan untuk melatih konsentrasi. Antara lain, Tepuk tangan, pagi siang sore dan malam. Permainan angin, banjir, gempa bumi. Semut gajah dan masih banyak lagi.

Tepuk pagi hanya satu tepukan. Tepuk siang dua kali. Tepuk sore tiga kali, tepuk malam kedua tangan menyatu dan menempel di telinga sebagai bentuk sedang tidur jadi tidak ada tepukan.

Bagi yang salah dalam membalas tepukan maka dikenakan sangsi berupa coretan di wajah dengan lipstik. Permainan ini banyak mengundang gelak tawa karena banyak juga yang salah dalam bertepuk.

Acara siang hari ditutup dengan flyingfox yakni uji nyali memajat tebing dan menelusuri jembatan gantung serta terjun dengan bergantung pada flying fox. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.