MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH UMP, ADAKAN MAKRAB ‘SEMERU’ DI AKP.

Bintang Surya Saputra saat membuka Makrab ‘SEMERU’ mahasiswa program study Pendidikan Sejarah UMP di pendapa Putri Kuwung AKP Sabtu 20/11/21.(sh)

Selarasindo.com–Sebanyak 40 mahasiswa FKIP Jurusan Pendidikan Sejarah semester 1 & 3 mengadakan acara Malam Keakraban ‘ SEMERU’ (Sejarah Menuju Keakraban) di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP). Acara 2 hari 1 malam yakni Sabtu-Minggu 20-21 Nopember 2021 ini terdiri  dari 21 Mahasiswa baru tahun 2021 ditambah dengan 19 panitia dari semester 3.

Bintang Surya Saputra, mahasiswa semester 3 FKIP program studi Pendidikan Sejarah yang mendapat amanah sebagai ketua panitia acara dalam bincangannya dengan selarasindo.com ia menuturkan,

“Makrab ‘SEMERU’ mahasiswa baru Universitas Muhamadiyah Purwokerto ini rundown acaranya sebagai berikut. Hari pertama diawali  pengenalan dengan panitia. Dilanjutkan pembekalan tentang HMPS (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah). dan pengenalan dari mahasiswa baru angkatan 2021, ” ujar Bintang.

Bintang Surya Saputra mahasiswa Pendidikan Sejarah UMP. (Sh)

Malam harinya, usai isoma diisi dengan Pentas Seni dilanjutkan dengan berbincang dengan kakak alumni Jurusan Pendidikan Sejarah.

“Jika tidak hujan juga diadakan api unggun atau bakar-bakaran. Pagi harinya usai solat Subuh, diawali dengan senam pagi dan bila cuaca terang juga diisi dengan outbond. ” ujar Bintang Surya lagi.

Mengapa memilih AKP sebagai tempat Makrab? Bintang menuturkan, sebelumnya ia telah survei ke beberapa tempat. Akhirnya dipilih AKP karena fasilitas dan suasananya sesuai dengan yang dibutuhkan untuk kegiatan ini. ” tuturnya lagi.

JASMERAH.

Ketika ditanyakan mengapa memilih Jurusan Pendidikan Sejarah ia mengungkapkan. “Karena saya kelak ingin jadi Guru atau dosen sejarah.” ujarnya.

Bintang mengaku dirinya mulai tertarik pelajaran sejarah ketika duduk di SMA. Dari pelajaran itu ia berpendapat bahwa pelajaran sejarah amat penting bagi generasi penerus bangsa.

“Saya tertarik di bidang sejarah, karena sebagai pemuda kita harus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Karena saya juga tertarik untuk belajar tentang peristiwa yang terjadi pada masa lalu” ujar ujar anak ke 2 dari 2 bersaudara pasangan Heru Kusmanto dan ibu Solehatul yang tinggal di RT 6 RW 1 desa Kranji kecamatan Purwokerto ini.

Hal itu seperti yang diwasiatkan oleh Sang Proklamator  Presiden RI pertama yakni Ir. Soekarno dalam pidato terakhirnya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 21, Rabu 17 Agustus 1966 yakni JASMERAH, (Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah) . (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.