MAHASISWA UMP ADAKAN OUTBOND UNTUK PERERAT TALI PERSABAHATAN.

Mahasiswa Pendidikan Sejarah UMP, Outbond di Taman Putri Kuwung AKP Minggu 21/11/21.(sh)

Selarasindo.com–Kegiatan rutin sehari-hari kadang membuat jenuh dan mengeluh. Seperti halnya pelajar atau mahasiswa. Setiap hari belajar di tempat yang sama dan menyimak materi yang disajikan dengan membosankan. Akhirnya jadi tidak paham dengan materi yang disajikan tapi justru mengantuk sehingga apa yang diberikan tidak bisa diserap.

Untuk membuang rasa jenuh itu, salah satunya mengadakan kegiatan di luar sekolah atau kampus seperti outbond, icebreaking, jogingtrack, atau fungames.

Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa  Fakultas IKIP jurusan Pendidikan Sejarah UMP Purwokerto, Sabtu-Minggu 20-21/11/21, mengadakan Makrab di Agro Karang Penginyongan Cilongok Banyumas. Makrab diikuti 21 mahasiswa baru angkatan 2021, dipandu kakak kakak panitia sebanyak 19 orang dari angkatan 2020.

Makrab dengan moto “SEMERU” atau “Sejarah Muda Menjalin Keakraban Menjadi Satu Tujuan“. Salah satu kegiatan pada hari kedua, Minggu 21/11/21 diisi dengan outbond di Taman Putri Kuwung yang dipandu oleh Untung Julianto selaku instruktur dan Ilma dari AKP.

Ega Thalia Dewanta. (Sh) 

Berlatih konsentrasi. 

Permainan yang disajikan antara lain:  Estafet Menata Baud, Menyusun Bola, SOS  dan Tipe Gaya. Selain itu ada juga game ice breaking atau game konsentrasi. Bagi yang gerakannya salah, dikenakan sangsi berupa coretan di wajah dengan lipstik.

Out bond selain untuk mempererat tali persahabatan juga melatih kebersamaan dan konsentrasi. Dari permainan ini akan ketahuan siapa yang fokus dan siapa yang sedang tidak konsen dalam mengikuti permainan. Gelak tawa, candaria, mewarnai permainan.

Mahasiswa Pendidikan Sejarah UMP tahun 2021 foto bersama di Taman Putri Kuwung AKP, Minggu 21/11/21.(sh)

Seperti halnya Ega Thalia Dewanta, usai permainan mahasiswi semester 1 UMP Jurusan Pendidikan Sejarah ini wajahnya banyak coretannya.

” Ya saya sedang kurang konsentrasi sehingga banyak gerakan yang salah, ” ujar mahasiswi yang tinggal di desa Banjarsari Wetan Kecamatan  Banyumas ini seraya tersenyum malu.

Usai permainan, sebelum menuju aula Putri Kuwung mereka membersihkan wajah dengan mandi lagi di Umah Klapa dimana mereka menginap semalam. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.