MUAMAR FAJRI, KELAK INGIN JADI SEJARAWAN.

Muamar Fajri mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah UMP usai mengikuti outbond di AKP Minggu 21/11/21.(sh)

Selarasindo.com– Muamar Fajri, Mahasiswa UMP semester 1 jurusan Pendidikan Sejarah ini meski masih berkeringat lantaran baru saja mengikuti outbond dalam rangkaian kegiatan Makrab “SEMERU” di Taman Putri Kuwung Agro Karang Penginyongan (AKP), namun masih berkenan menyempatkan waktu untuk berbincang dengan selarasindo.com.

Pria yang tinggal RT 8 RW 2 Desa Tambak Sogra kecamatan Sumbang Banyumas ini menuturkan, kuliah di UMP selain dekat dengan tempat tinggalnya juga ada jurusan yang ia minati yakni Pendidikan Sejarah.

” Saya ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah. ” ujar anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Heru dan Suminah ini.

Serunya outbond mahasiswa Pendidikan Sejarah UMP angkatan 2021 di Taman Putri Kuwung AKP Minggu 21/11/21.(sh)

Fajri demikian panggilan akrabnya, kelak ingin jadi guru atau sejarawan. Keinginannya jadi sejarawan muncul dari diri sendiri lantaran ia juga gemar membaca buku sejarah. Ia amat mengagumi para pejuang yakni Jenderal Besar Soedirman dan sang proklamator yang juga Presiden RI Pertama yakni Ir. Soekarno.

“Kepada teman-teman generasi muda saya berharap untuk tidak melupakan sejarah. Karena sejarah adalah bagian dari hidup kita. Tanpa masa lalu tidak ada masa sekarang. Tanpa orang tua, kakek nenek tidak ada saya. Tanpa pejuang Indonesia tidak merdeka dan masih terjajah. Maka jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti pesan Ir. Soekarno.” ujar sosok penggemar olahraga sepakbola dan musik ini.

Suasana nyaman. 

Dikatakan oleh Muamar Fajri, mengikuti Makrab di Agro Karang Penginyongan baru pertama kali ini. Suasananya nyaman.

“Meski di lereng pegunungan namun hawanya tidak terlalu dingin.” ujarnya.

Dengan Makrab selain jadi mengenal dengan sesama angkatan 2021, juga dengan seniornya yakni angkatan 2020.

Dengan ourbond juga banyak manfaat yang bisa dipetik. Selain membangun kebersamaan juga melatih berkonsentrasi dalam menghadapi segala hal. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.