Minggu, Juni 26
Shadow

AGUST INDRADI SPd, MPd. DARI PENDIDIKAN FORMAL BERGESER KE PEMUDA, OLAHRAGA DAN PARIWISATA.

Agustinus Indradi SPd. MPd. (Sh). 

Selarasindo.com–Agustinus Indradi SPd. MPd merintis karier dari guru, Kepala sekolah, pengawas hingga Kabid TK- SD. Setelah puluhan tahun berkecimpung di dunia pendidikan,  tanggal 13 Desember 2021 ia mendapat amanah sebagai Sekdin Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kabupaten Purbalingga.

Oleh karenanya, ketika Korwas TK- SD Purbalingga melenggelar acara pelepasan Korwas yang memasuki pensiun, bertempat di Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah, Cilongok Banyumas Selasa 14 Desember 2021, ia pun hadir sekalian berpamitan.

Agust Indradi SPd. MPd.saat menyampaikan kata sambutan pada acara pelepasan Korwas TK-SD Purbalingga yang memasuki purna tugas, di Agro Karang Pengingyongan, Selasa 14/12/21.(sh)

Kesadaran tinggi. 

Usai acara pelepasan, Agust demikian panggilan akrabnya sempat berbincang dengan selarasindo.com. Dikatakan bahwa kesadaran masyarakat khususnya di Purbalingga untuk menyekolahkan anaknya di TK maupun PAUD sudah mulai tumbuh.

Apalagi perhatian pemerintah sejak dua tahun ini untuk TK PAUD terus meningkat. Kini sudah ada Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan lainnya. Hal ini karena pendidikan TK, PAUD, SD dan SMP sudah masuk katagori pendidikan dasar sehingga kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di TK maupun PAUD sudah cukup tinggi.

“Sekarang sekolah TK maupun PAUD sudah tidak kekurangan siswa. Bahkan orangtua yang antri agar anaknya bisa masuk TK maupun PAUD, ” Agust lagi.

Beradaptasi.

Setelah dipindahtugaskan untuk menangani masalah Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, pada tahap awal ini tengah mempelajari tentang Tupoksi, ruang lingkup kewenangannya dan beradaptasi dengan lingkungan di tempat tugasnya yang baru.

Menurutnya Purbalingga amat berpotensi di bidang Pariwisata. Belum lama ini ia melakukan kunjungannya ke Bali sekaligus study banding. Ia mendapatkan pengalaman, bahwa untuk menjadi daerah wisata yang menarik, bukan hanya keindahan dan kulinernya saja tapi yang tak kalah penting adalah kepribadian, sosial dan budaya masyarakatnya.

“Keramahan, kenyamanan dan keamananya bagi wisatawan itu hal yang utama, ” ujar pria yang tinggal di Bojanegara Purbalingga.

Selain sibuk di dunia pendidikan juga menimba ilmu dibidang Hypno Therapi dan memiliki hoby membaca dan menulis ilmiah seperti bagaimana mengoptimalkan penggunaan otak,  meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan daya ingat dan lainnya.

Ketika ditanyakan tentang Agro Karang Penginyongan ia mengaku baru kali ini datang kesini.

“Saya tidak nyangka ada obyek wisata yang indah alami seperti ini. ” ujarnya seraya mengatakan suatu saat apabila ada kegiatan ingin kesini lagi. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.