Jumat, September 30
Shadow

PURWOKERTO HASH HOUSE HARRIERS (PH3), JELAJAH ALAM DAN SINGGAH DI AKP.

PH3 Minggu 20/2/22 lakukan jelajah alam dan singgah di Umah Sastra Ahmad Tohari, Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah Cilongok Banyumas. (sh)

Selarasindo.com–Komunitas Purwokerto Hash House Harriers (PH3), Minggu pagi 20/2/22 singgah di wahana Wisata Agro Karang Penginyongan (AKP) di desa Karangtengah kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Setelah jelajah alam mereka istirahat dan makan siang di umah sastra Ahmad Tohari sambil berbincang tentang tantangan atau kendala yang dihadapi pagi ini.

Adi Suharso anggota PH3 bagian dokumentasi dan publikasi ini menuturkan bahwa jelajah alam kali ini ada sedikit kendala yakni ada anggota yang tersesat.

“Hari ini kami menggunakan trek yang lama. Tapi mengalami kesulitan saat menyeberang sungai yang ke dua. Karena banjir, jadi jalannya hilang, ” ujar Adi Suharso.

“Barangkali ada petani yang komplain karena galengan sedikit rusak. Karena kami terpaksa harus melalui galengan kecil untuk menuju ke atas.” ujarnya.

Kendaraan Komunitas PH3 saat singgah di AKP Minggu 20/2/22.(sh)

“Kalau ada galengan sedikit rusak,  kami mohon maaf, ” tuturnya seraya mengatakan bahwa hari ini jumlah peserta yang mendaftar ada 70 peserta. Mereka dari berbagai latar belakang maupun usia mulai belasan hingga diatas 50 tahun.

Adi Suharso selanjutnya menuturkan bahwa PH3 saat ini menginjak usia ke 14 tahun dan beranggotakan sekitar 200 orang. Kegiatan jelajah alam secara rutin setiap minggu,  namun dengan rute berbeda-beda.

Adi Suharso. (Sh)

Mengapa selalu tertarik singgah di AKP ?  Adi Suharso menuturkan bahwa Purwokerto Hash House Harriers adalah sekumpulan  kelompok  yang suka haking di alam terbuka dan beberapa kali singgah di Agro Karang Penginyongan ini. Selain fasilitas lengkap, indah, juga lahan parkir kendaraan cukup luas.

Dikatakan PH3 dibentuk 14 tahun lalu, bahkan sudah  beberapa kali berkunjung ke AKP dan pernah adakah acara  ulang tahun di sini.”ujarnya seraya menuturkan selain jelajah alam, PH3 juga ada kegiatan sosial yakni memberikan bantuan bagi yatim piatu dan kalangan tidak mampu. (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.