Minggu, Juni 26
Shadow

YAYASAN GRIYA MAHIR AL QURAN ADAKAN SILATURAHMI.

Yayasan Mahir Al Quran Tengah adakan silaturahmi dan halal bihalal. (Iat) 

Selarasindo.com–Halal bihalal adalah salah satu tradisi Indonesia yang melekat dengan perayaan Idul Fitri. Halal Bihalal biasanya selalu dilakukan setelah peryaan Idul Fitri.

Tradisi silaturahmi ini juga diselenggarakan oleh Yayasan Griya Mahir Al-Qur’an pada minggu (15/5/22).Kegiatan ini di halaman Rumah Griya Mahir Al-Qur’an Duta Mekar Asri Cileungsi.

YGMQ) untuk pertama kalinya sejak pandemi covid 19 melanda mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama santri dan wali santri, turut hadir pula dalam acara tersebut para pemuka masyarakat dan pengurus rukun warga di lingkungan Duta Mekar Asri.

“Acara tersebut bertujuan sebagai wujud meningkatkan tali silaturahmi di lingkungan capaian santri khatam Al-Qur’an selama Ramadhan serta ditutup dengan prosesi doa khataman Al-Qur’an “.

Untuk diketahui, Yayasan Griya Mahir Al-Qur’an (YGMQ) Ingin Menjadi Lokomotif Dakwah Al-Qur’an Berbasis Rumah.

Pada kesempatan ini ketua panitia penyelenggara Siti Nazhrotul Khaerot menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan YGMQ dapat berjalan dengan baik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat sekaligus pengurus di lingkungan Duta Mekar Asri, Zul Bahri. menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin.

Lebih lanjut Ketua Rt 03/18 Zul Bahri Bahri menambahkan kita yang sering kali dalam kehidupan sehari-hari memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tanpa disengaja,Untuk itu dalam kesempatan bahagia ini Kami mengajak bapak-ibu Untuk berlapang dada Membuka hari seluasnya membuka pintu maaf dengan sabar atas ridho Allah.

Memintak maaf dan memberikan maaf kesalahan dan kekhilafan diantara kita,semoga Allah mengampuni dosa kita. Amin -amin.

Untuk anak-anak GMQ, semoga tambah semangat lagi ngajinya, hafalannya, semoga menjadi generasi penerus yang berakhalqul kharima, ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan GMQ Achmad Hadi Wijaya menjelaskan bahwa YGMQ selain telah menyelenggarakan PaudQu, RTQ dan Majlis Taklim Al-Qur’an juga akan membuka program baru dalam bentuk KlinikQu (Klinik Al-Qur’an). Program ini didesain untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada siapapun untuk belajar Al-Qur’an dari nol sampai mahir.

Secara terpisah founder YGMQ Ust Ahmad Jaeni menyampaikan bahwa YGMQ ingin menjadi lokomotif dakwah Al-Qur’an berbasis rumah.

Rumah menjadi sasaran utama dakwah Al-Qur’an. Setiap rumah keluarga muslim harus terbebas dari buta huruf Al-Qur’an. Oleh karena itu, YGMQ membuka kegiatan yang melibatkan semua anggota keluarga, baik anak maupun orang tuanya. Cita-cita besar YGMQ adalah dapat memberikan kontribusi nyata terhadap upaya membebaskan setiap keluarga muslim Indonesia dari buta huruf Al-Qur’an.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut kemudian dilanjutkan dengan penampilan santri dan pembagian hadiah atas prestasi sekaligus beramah tama bersama pengurus yayasan dan tamu undangan.(sh)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.