Sabtu, Desember 3
Shadow

SELYA FAJRINA MAHASISWI MIPA UNSOED YANG INGIN JADI AKUARIS.

Selya Fajrina. Mahasiswi Matematika Unsoed. (sh).

Selarasindo.com–Adalah Selya Fajrina. Mahasiswi MIPA jurusan Matematika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto semester 3. Sejak kecil di sekolah Selya mengaku senang terhadap mapel Matematika. 

” Meski rumit, tapi saya senang sih jadi saya jalani saja, ” ujar Selya disela acara Makrab di Agro Karang Penginyongan Minggu 25/9/ 22.

Kelak ia ingin jadi Statistikawan (Badan Statistik) atau bekerja sebagai Akuaris. Aktuaris adalah seorang ahli yang dapat mengaplikasikan teori matematika, probabilita dan statistika, serta ilmu ekonomi dan keuangan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan aktual pada sebuah bisnis.

Saat ini Selya mengaku tertarik di bidang statistikawan dan Matematika Terapan.

Suasana Makrab Mahasiswa Matematika Unsoed 2022 di Pendapa Praba Wulan Agro Karang Penginyongan, Sabtu 24/9/22.(sh)

” Saat ini saya masih bingung sih nanti mau konsentrasi di bidang apa. Karena pada semester akhir ada dua pilihan yakni Statika atau Matematika Terapan, ” ujar gadis yang tinggal di desa Tunjung Jatilawang Banyumas ini.

Humas Makrab. 

Pada acara Makrab mahasiswa Matematika Unsoed di Agro Karang Penginyongan 24-25 September 2022, Selya mendapat amanah sebagai Humas yang tugasnya antara lain menemani para alumni yang datang dan mengajak teman teman untuk meramaikan acara ini.

Ketika ditanyakan kesan dan pesannya selama dua hari satu malam Makrab di Agro Karang Penginyongan ia menuturkan.

” Rasanya sih seneng, tempatnya luas airnya bagus dan fasilitasnya juga lengkap, ” ujar gadis yang hoby mendengarkan musik ini. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.