Sabtu, Desember 3
Shadow

GILANG AXTRIA MUKTI, INGIN JADI ANAK MUDA SUKSES SEPERTI KEMENDIKBUDRISTEK NADIEM MAKARIM.

Gilang Axtria Mukti,  Mahasiswa semester 3 Fak MIPA jurusan Matematika Unsoed. (sh)

Selarasindo.com–Gilang Axtria Mukti adalah alumni SMAN 1 Bukateja Purbalingga tahun 2020. Tahun 2021 Ia lulus saat mengikuti tes UMPTN dan masuk di Unsoed Purwokerto, mengambil Fakultas MIPA jurusan Matematika.

Pada acara Makrab Mahasiswa MIPA tahun 2022 ia bersama Mahasiswa MIPA angkatan 2021 mendapat amanah sebagai panitia.
Usai melaksanakan tugas sebagai salah satu panitia Makrab di Agro Karang Penginyongan, Minggu 25 September 2022 ia sempat berbincang dengan selarasindo.com.
Kerja keras untuk menggapai apa yang dicita-citanya bisa kuliah di Unsoed dan kelak jadi orang sukses.

Gilang Axtria Mukti (kanan bawah) saat foto bersama rekan panitia dan peserta Makrab di depan Pendapa Praba Wulan tempat Makrab mahasiawa MIPA Unsoed tahun 2022.(sh) 

“Saya bercita-cita jadi anak muda yang sukses seperti Mendikbudristek Nadiem Makarim. ” ujar nya.

Anak tunggal pasangan Wahyudi berprofesi sebagai penjahit dan Ibu Siti Martiyati, ibu rumah tangga ingin membahagiakan kedua orang tuanya yang telah bekerja keras untuk membesarkan dan membiayai pendidikannya.

Biaya relatif lebih murah.
Gilang mengaku tertarik kuliah di Unsoed Purwokerto karena selain dekat dengan tempat tinggalnya di Purbalingga, Unsoed juga perguruan tinggi negeri yang cukup populer. Selain itu perguruan tinggi negeri yang biayanya relatif murah.

Gilang juga menyadari bahwa masuk kuliah di perguruan tinggi ini tantangannya cukup berat. Hal ini lantaran pesaingnya yakni yang mendaftar di Unsoed juga banyak. Meski begitu ia tetap optimis dengan kerja keras dan belajar secara total yang hasilnya ia bisa diterima di perguruan tinggi populer ini.
Hal ini tak lepas dari upayanya untuk menyongsong masa depan agar bisa mewujudkan impiannya jadi orang yang sukses untuk membalas jasa orang tua.

Untuk itu Gilang akan terus bekerja keras dalam menjalani perkuliahan dan Ia berharap kelak bisa jadi PNS.

” Namun, kalau bukan jalan hidupnya disitu, saya akan berwirausaha di bidang desain grafis, ” ujar Gilang yang hoby melukis naturalis ini. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.