Sabtu, Desember 3
Shadow

ORIENTASI PERWIRA REMAJA, ADAKAN KUNJUNGAN KE BINTALJARAHDAM JAYA.

Masa Orientasi, 6 Perwira Remaja berkunjung ke Bintaljarahdam Jaya. Rabu (5/10/22). (Ist) 

Selarasindo.com– Kegiatan orientasi atau pengenalan satuan merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari satuan.

Sebanyak 6 Perwira Remaja melaksanakan kegiatan kunjungan ke Bintaljarahdam Jaya dan bertatap langsung Kabintaljarahdam Jaya Letnan Kolonel Inf Handaka,S.E.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan-satuan di jajaran Kodam Jaya.

Perwira Remaja saat berkunjung ke Bintaljarahdam. (ist). 

“Oleh karena itu kegiatan ini dijadikan sebagai modal dasar untuk mengenal lingkungan satuan di wilayah Kodam Jaya. Sebagai personel baru, perlu adanya pembekalan untuk menambah wawasan tentang profil satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personel pada saat bertugas nantinya,” papar Kabintaljarahdam Jaya Letnan Kolonel Inf Handaka, S.E.

” Saat bersamaan juga hadir Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang, S.E.M.M. menambahkan pembekalan kepada perwira remaja tersebut diberikan pemahaman tentang adab dan perilaku perwira harus tetap menjaga martabat kesatuan,” ujar Brigjen Ferdy.

Masa Orientasi, Perwira Remaja berkunjung ke Bintaljarahdam Rabu (5/10/22). (ist). 

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Nanang Arianto berpesan pada perwira remaja untuk bersikap saling menjaga empati sesama prajurit, antar junior maupun senior di lingkungan kodam jaya.

“Selain itu, mengenalkan lingkungan satuan pada para prajurit juga untuk meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional serta membentuk mental yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun serta membentuk jiwa korsa yang tinggi,”tegas Kolonel N Arianto.(DJo/sh).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.