Sabtu, Desember 3
Shadow

PEGAWAI LAPAS 2 NUSAKAMBANGAN ADAKAN PEMBINAAN FMB DI AGRO KARANG PENGINYONGAN.

Pegawai Lapas 2 Nusakambangan kabupaten Cilacap saat adakan refreshing pembekalan FMD di Aula Putri Kuwung AKP, Sabtu 15/10/22.(sh).

Selarasindo.com–Sebagai abdi negara menjalankan tugas rutin di kantor kadang menjenuhkan. Maka untuk menghilangkan kejenuhan itu perlu sesekali refreshing.

Seperti halnya pegawai Lapas Nusakambangan kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Sabtu 15 Oktober 2022 mengadakan refreshing di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan, desa Karangtengah Cilongok Banyumas.

Rombongan sebanyak 60 orang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Nusakambangan Marsito SH. MAP.  Bertempat di pendapa Putri Kuwung diawali dengan kegiatan fun games yang pandu oleh Untung Julianto instruktur outbond dari Agro Karang Penginyongan (AKP).

Pegawai Lapas 2 Nisakambangan foto bersama di pendapa Putri Kuwung AKP Sabtu 15/10/22.(sh)

Biasanya outbond fun games di halaman Taman Putri Kuwung. Namun saat itu hujan sehingga fun games digelar Pendapa Putri Kuwung.

Dalam kata sambutannya Marsito menyampaikan bahwa kita bersyukur meski kondisi hujan tapi masih bisa berkunjung ke tempat ini.

“Meski kondisi hujan, saya berharap agar teman teman tetap bersemangat setelah menjalankan tugas rutin menjaga dan melayani warga binaan sehingga kegiatan ini dalam rangka untuk nembuang rasa jenuh, . ” ujarnya.

Marsito SH. MAD Kepala Lapas 2 Nusakambangan. (Sh).

Putra daerah.
Marsito SH. MAP adalah putra daerah kelahiran Karanglo kecamatan Cilongok Banyumas. Setelah lulus SMP Negeri Cilongok, melanjutkan di STM Wiworotomo Purwokerto, kemudian melanjutkan kuliah untuk meraih S1 di Universitas PGRI Palangkaraya dan meraih S 2 di Universitas Muhamadiyah Palangkaraya.
Setelah menjalani tugas di berbagai daerah, pada 19 Agustus 2019 ia ditugaskan di Cilacap sebagai Kepala BAPAS di Balai Pemasyarakatan kelas 2 Nusakambangan. Dan per Desember 2021 ia ditugaskan sebagai Kepala Lapas 2 Nusakambangan.

Dalam bincangannya dengan selarasindo.com ia menuturkan kunjungannya ke Agro Karang Penginyongan kali ini dalam rangka FMD, yakni pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin dengan membawa staffnya sebanyak 58 orang, diantaranya 24 CPNS dari Kementrian Hukum dan HAM yang ditugaskan di Lapas Nusakambangan.

Pegawai Lapas 2 Nusakambangan fungames di halaman Umah Sastra Ahmad Tohari Sabtu 15/10/22.(sh)

Rumongso Handarbeni.
Ketika di tanyakan mengapa acara digelar di Agro Karang Penginyongan, Marsito menuturkan.

” Sebagai penduduk desa Karanglo, Cilongok yang dekat dengan Agro Karang Penginyongan  sehingga merasa handarbeni atau memiliki adanya obyek wisata ini sehingga sampai saat ini sudah 4 kali mengadakan acara disini, ” ujarnya lagi.

Ketika ditanyakan kesan dan pesannya ia menuturkan, sayangnya hari ini turun hujan sehingga ada agenda kegiatan yang semula ditempat terbuka terpaksa diadakan di aula Putri Kuwung seperti Fungsi Games.

” Sebetulnya kalau cuaca tidak hujan peserta sangat respek. Namun meski suasana hujan namun peserta sangat senang dan semangat dalam mengikuti FMB ini.” ujar Marsito lagi.

Diawali kegiatan di Pendapa Putri Kuwung, setelah hujan reda kemudian acara fungames dilanjutkan dan ditutup di Umah Sastra Ahmad Tohari AKP. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.